Viral Krim Pemutih Thailand yang Hasilnya Bikin Pembeli Ngeri

Krim pemutih Thailand yang viral.
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA – Media sosial di Thailand dibuat heboh oleh sebuah krim pemutih kulit. Foto-foto promosi oleh penjual di internet memamerkan hasil pemakaian yang justru membuat banyak orang terheran-heran.

Krim pemutih kini memang menjadi bisnis yang besar di Asia Tenggara, banyak merek yang berlomba menarik jutaan orang yang terobsesi memiliki kulit yang lebih cerah. Salah satu cara terbaik untuk menarik pembeli adalah promosi di media sosial, beberapa menggunakan jasa influencer.

Namun, beberapa influencer seringkali mencoba terlalu keras dalam mengiklankan produknya, seperti yang kasus baru-baru ini pada krim pemutih bernama Milk Lotion Whitening Skin. Foto-foto sebelum dan sesudah pemakaian produk pemutih itu beredar di dunia maya selama sepekan kemarin. Foto itu menunjukkan perubahan dramatis kulit pengguna di mana kulit yang tadinya berwarna cokelat terang menjadi putih pucat yang mengerikan.

Pada 16 Juni, beberapa foto yang menunjukkan kekuatan memutihkan dari produk yang diduga Milk Lotion Whitening Skin menjadi viral. Tapi, bukan karena alasan yang diharapkan pembuat iklan.

Dilansir laman Oddity Central, orang-orang dibuat syok dengan wana putih di kulit di foto sesudah pemakaian. Beberapa orang menyebutnya terlihat seperti kulit orang mati.

Menilai dari masukan orang-orang secara umum, foto-foto itu tidak hanya gagal meyakinkan orang untuk membeli produk, tapi malah berhasil membuat banyak orang ketakutan.

"Putih orang mati seperti ini lebih coco untuk efek spesial di film zombie," kata seseorang di Facebook.

"Tangan itu terlihat seperti orang mati," ujar seorang lainnya.