Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 14 Juli 2020 | 10:39 WIB

Skandal Prostitusi Artis, Habib Ali: Lelaki Harus Kendalikan Nafsu

Team VIVA »
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Instagram @hanaaaast
Hana Hanifah.

VIVA – Penangkapan artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah, diduga terkait kasus prostitusi masih ramai diperbincangkan. Tanggapan dari berbagai kalangan kerap menyudutkan pihak perempuan yang dinilai menjajakan tubuhnya.

Berbeda dari sisi agama, yang mana tak membenarkan sikap dari kedua belah pihak, baik sang artis prostitusi maupun pelanggannya. Hal ini diucapkan oleh Habib Ali Al-Jufri dalam sebuah ceramah berjudul Marak Pelecehan Seksual, Salah Siapa.

Baca Juga

Baca Juga: 10 Fakta Hana Hanifah Terjerat Prostitusi Online Bertarif Rp20 Juta

"Sekali pun korbannya bersalah dengan membuka aurat atau tampil seksi. Kesalahan bukanlah pembenaran atas kesalahan lainnya. Perkara haram bukan pembenaran atas keharaman lain. Yang namanya lelaki harus bisa mengendalikan setiap tindakan," ujar Habib Ali dikutip dari video singkat di YouTube, Selasa, 13 Juli 2020.

Menurutnya, marak musibah pelecahan seksual di berbagai kalangan lantaran tindakan para lelaki cenderung dikendalikan nafsu. Tak sedikit yang malah menyalahkan pihak perempuan karena kerap tampil terbuka di depan para lelaki.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Detik-detik Andre Rosiade Gerebek Prostitusi Online
TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Terpopuler