Ngeri! Detik-detik Buaya Serang Pria yang Tengah Santai Berperahu

Peter Joyce diserang buaya saat di atas perahu.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Menaiki perahu kayak mungkin mengasyikkan. Sampai-sampai, orang ini tidak sadar ada buaya yang siap menerkamnya dari belakang. Saat mengayuh perahu di danau Waccamaw, Carolina Utara, Amerika Serikat, seorang pria untungnya lolos dari terkaman buaya. 

Pria yang diserang buaya itu bernama Peter Joyce. Ia membagikan momen mengerikan tersebut di Youtube pada 13 Juli 2020, dan seketika menjadi viral.

"Sambil mengayuh Waccamaw atas di NC, saya mendapat sambutan hangat dari satwa liar," tulis Peter mengiringi unggahan videonya, dikutip India Today, Selasa, 21 Juli 2020.

Video tersebut menunjukkan Peter sedang mengayuh perahu kayak di danau. Entah berasal dari mana, tiba-tiba buaya tersebut menabrak kayaknya lalu membalikannya. 

Insiden terjadi ketika pria 46 tahun itu mendayung di area berawa. Meski Peter dikabarkan sudah berpengalaman dalam mengayuh perahu kayak, buaya itu berhasil menjatuhkan Peter ke dalam air.

Beruntung, dengan bantuan beberapa cabang pohon yang berada di dekatnya, ia berhasil mencegah perahunya ikut terbalik. Seluruh adegan ini berhasil direkam menggunakan kamera video yang dipasang Peter di tubuhnya. 

"Saya baru saja akan berbalik ketika datang ke arah saya. Video tidak menunjukkan seberapa keras dampaknya. Buaya memukul kayak dengan sangat keras, saya kehilangan keseimbangan dan mulai memutar," kata Peter kepada NBC News

Kejadian itu tidak berakhir begitu saja. Setelah Peter merasakan ada buaya di bawah perahu kayaknya, dengan berani Peter memukulnya hingga tiga kali untuk menakut-nakuti reptil tersebut.

Tentu saja, video ini membuat banyak orang merinding. Sejak diunggah di Youtube Pedro Jose aka Peter Joyce, video ini sudah ditonton hingga lebih dari 1,8 juta views. Mari, simak videonya berikut ini. 

https://www.indiatoday.in/trending-news/story/alligator-attacks-kayak-and-knocks-man-into-the-water-viral-video-will-scare-the-life-out-of-you-1701573-2020-07-17

(ase)