Sempat Bikin Geger, Ini Fakta di Balik Menghilangnya Boneka Annabelle

Annabelle Comes Home
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA – Beberapa pengguna Twitter dibuat geger akibat Annabelle, boneka asli yang ditampilkan dalam film horor tentang penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren. Boneka menyeramkan itu disebut hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut.

Nama Annabelle menjadi topik trending teratas pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 kemarin. Bahkan, namanya hampir 250.000 kali tertuang di cuitan para netizen. Hal yang mereka takutkan, yakni boneka itu yang berpotensi hidup kembali.

Baca juga: Aksi Menegangkan, Bocah 8 Tahun Selamatkan Adiknya dari Penculikan

Namun, Tony Spera, menantu keluarga Warrens dan pemimpin New England Society for Psychic Research, telah mengonfirmasi bahwa itu hanyalah hoax di internet. Annabelle tidak melarikan diri juga tidak menyebabkan masalah apa pun. Dia mengunggah video YouTube di mana dia mengonfirmasi bahwa Annabelle tidak pernah meninggalkan lemari kacanya.

"Saya di sini untuk memberi tahu Anda sesuatu, saya tidak tahu apakah Anda ingin mendengar ini atau tidak, tetapi Annabelle tidak melarikan diri. Annabelle masih hidup, ya, saya tidak boleh bilang hidup. Annabelle ada di sini, dalam semua kemuliaannya yang terkenal. Dia tidak pernah meninggalkan museum," kata dia, dikutip dari laman Heavy.

Tony menegaskan bahwa pihaknya memiliki keamanan berteknologi tinggi. Jika Annabelle benar meninggalkan museum, mereka akan langsung tahu jika terjadi sesuatu atau seseorang mendobrak masuk. 

"Saya memiliki sistem alarm yang baik di sini dan polisi baik untuk menanggapinya. Mereka merespons dalam beberapa menit," tegasnya.

Baca juga: Viral Video Petugas Medis Buka APD, Keringat Sampai Banjir ke Lantai

Tetapi, ia meyakinkan bahwa boneka itu masih berada di tempatnya. Tony juga berjanji, tak akan ada hal buruk yang terjadi seperti yang ditakutkan warga Twitter.

"Tapi Annabelle ada di sini. Dia tidak pergi kemana-mana. Dia tidak melakukan perjalanan. Dia tidak terbang kelas satu dan dia tidak pergi mengunjungi pacarnya. Jadi inilah dia. Mari kita hentikan rumornya, teman-teman," kata dia.

"Saya menghargai semua perhatian. Saya akan khawatir jika Annabelle benar-benar pergi karena dia bukan teman bermain," lanjutnya.