Lagi Tren Cupang Rim, Cantik-cantik Harganya Jutaan

ikan cupang Blue Rim
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Hobi memelihara ikan cupang kini sedang digemari banyak kalangan. Selain sebagai penyalur hobi, memelihara ikan cupang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Memelihara ikan satu ini dapat menghilangkan stres dan membuat kita menjadi tenang. 

Selain itu, warna-warna ikan cupang yang cantik turut menjadi salah satu daya tarik, mengapa banyak orang jadi hobi memelihara cupang. Nah, yang sedang tren sekarang adalah ikan cupang dengan warna rim. Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai tren ikan cupang ini, dikutip dari Youtube Nussatic Visz.

Blue Rim

Ikan cupang jenis ini sudah sangat populer di kalangan pecinta ikan cupang. Cupang Blue Rim mulai dikenal di Indonesia pada 2018 hingga sekarang. Kecantikan Blue Rim terletak pada warna dasar putih solid dikelilingi warna biru pada bagian pinggirnya. Selain kecantikan warnanya, kesulitan yang cukup tinggi untuk mencetak ikan cupang Blue Rim, menjadi faktor dari mahalnya ikan ini. Biasanya dari total ratusan telur, hanya 5-10 persen ikan cupang Blue Rim yang berkualitas baik. Harga tertinggi untuk jenis ikan cupang ini bisa mencapai jutaan rupiah, tergantung dari kualitas cupang. 

Gold Rim

Sama halnya seperti Blue Rim, varian White Scale Gold Rim atau Gold Rim masih tergolong langka di Indonesia, karena termasuk strain baru. Ikan cupang jenis ini memiliki warna putih di bagian tubuhnya dan warna gold pada bagian pinggir. Namun, pada bagian tubuh, warna putihnya berpadu dengan warna gold sehingga nampak berkilauan. 

Red Rim Dragon
Sebenarnya Red Rim Dragon masuk ke dalam jenis ikan cupang Red Rim. Hanya saja ikan cupang ini dimasukkan ke dalam kategori Red Rim dikarenakan warna merah pada bagian front-nya mengelingi sirip dengan cukup sempurna. Perbedaan antara Blue, Gold dan Red Rim, sebagian besar hanya terdapat pada warna di bagian pinggirnya. Sedangkan pada bagian tubuh, ketiganya memiliki warna yang sama, yaitu putih solid.