5 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

Ikan Cupang termahal
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Banyak orang-orang yang mencari kesibukan dan hobi baru dimasa pandemi salah satunya ikan cupang menjadi salah satu hewan yang sedang populer belakangan ini. Banyak orang yang mulai mencari dan berternak ikan cupang untuk koleksi ataupun dijual kembali. 

Bahkan beberapa selebriti seperti Uya Kuya, Gisella Anastasia, hingga Ashanty. Saking cintanya dengan hewan cupang Uya Kuya bahkan sampai memberikan nama pada ikannya itu seperti Surti, Yosep, Lee Joo, Sugimin, hingga Sueb. 

Meski menjadi hobi baru, ternyata harga ikan cupang itu tidak murah lho. Bahkan harga satu ikan cupang bisa untuk membeli sebuah sepeda motor. Simak artikel selanjutnya di halaman berikut ini.

Baca juga: 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan dalam Perawatan Kulit

Berikut lima cupang termahal yang sempat dijual di Internet:

Cupang Kachen Worachai

Ikan Cupang dengan warna seperti bendera nasional Thailand itu telah dibeli seharga Rp20 juta di lelang online, kemungkinan menjadikannya ikan Cupang termahal yang pernah dijual.

Ikan cupang Kachen Worachai itu memiliki corak garis horizontal biru, merah dan putih yang meniru bendera Thailand. Ikan itu menjadi viral setelah peternaknya Kachen Worachai mempostingnya di grup lelang ikan Cupang di Facebook.

Cupang Half Moon

Ikan Cupang Half Moon memiliki ekor dan sirip yang simetris mirip dengan setengah bulan. Ikan ini merupakan hasil kawin silang yang dilakukan oleh Peter Goettner peternak asal Amerika Serikat pada tahun 80an. Cupang half moon ini bisa terjual dengan harga Rp10 juta. 

Baca juga: Lady Gaga Pakai Masker Buatan Desainer Indonesia di MTV VMAs 2020

Cupang Dragon White Platinum

Cupang Dragon White Platinum ini memiliki ciri khas sisik seperti mutiara hingga ke kepala. Sisik ikan cupang ini mengkilap, tebal, dan menonjol. Ikan ini sangat indah saat berenang dan memperlihatkan siripnya. Cupang dragon white platinum ini bisa terjual dengan harga Rp9,5 juta. 

Cupang Pee Kloaw Betta

Ikan Cupang Pee Kloaw Betta ini memiliki kecantikan yang menarik dengan warna yang beragam disirip dan ekornya. Ikan ini bisa terjual dengan harga Rp21 juta. 

Cupang Betta Half Moon King of Gold Dragon

Cupang Betta Half Moon King of Gold Dragon, ikan ini merupakan perpaduan dari ikan cupang half moon yang memiliki sirip simetris mirip dengan setengah bulan dengan cupang dragon. Cupang ini memiliki warna emas yang mewah. Ikan ini terjual dengan harga Rp7,9 juta.