Umur 22 Trending di Twitter, Pesan untuk Jomblo Maknanya Dalem

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/suksao

VIVA – Umur 22, tiba-tiba saja masuk dalam jajaran trending topic di Twitter, Jumat, 3 September 2020. Di dalamnya, membahas mengenai harapan-harapan di usia tersebut, apa saja yang sudah dilakukan di umur 22 itu hingga pesan dalam untuk para jomblo.

Dari banyaknya postingan warganet, ada satu unggahan video yang menginspirasi dan memberikan makna sangat dalam. Video tersebut diunggah oleh akun @gummysmile__.

"Normal melakukan apapun yang kamu inginkan (bukan cuma di umur 22) selama kamu bahagia dan bertanggung jawab," tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris, dikutip VIVA, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Khusus Para Jomblo, Ini 3 'Mantra' Biar Cepat Dapat Jodoh di 2020

Video berdurasi 34 detik tersebut yang diambil dari aplikasi TikTok, memberikan pembelajaran bagi kita semua. Dalam video itu, seorang wanita yang nampaknya seorang guru memberikan pelajaran pada para siswanya bahwa suatu saat nanti kita akan dihakimi oleh masyarakat. 

"Kadang kamu nanti akan dihakimi oleh masyarakat. Kamu harus menikah di usia segini. Kamu harus bekerja pas umur segini. Kamu harus punya anak pas umur segini," kata wanita dalam video tersebut. 

Namun, ketika kita tidak bisa memenuhi ekspektasi tersebut, kita akan merasa kesal karena kita merasa sudah mengecewakan masyarakat. Lalu, dia pun memberikan pesan yang amat mendalam, yang membuka mata para kaum jomblo. 

"Ketika kamu nggak bisa memenuhi semua ekspektasi itu, kamu merasa kesal karena kamu mengecewakan masyarakat. Nggak ada salahnya jadi jomblo. Jadi jomblo dan kesepian lebih baik daripada...Jadi mainan orang lain," tutup wanita itu diiringi tepuk tangan meriah para muridnya.