Tak Punya Bulu dan Mata, Kucing Ini Jadi Bintang Instagram

Jasper atau Jazzy.
Sumber :
  • Instagram/jazzy.purs

VIVA – Bukan rahasia lagi jika di Instagram banyak orang membagikan foto-foto hewan peliharaan mereka yang lucu dan menggemaskan. Bahkan ada yang begitu menggemaskannya hingga seperti peliharaan yang keluar dari film Disney, hingga terlihat begitu indah sampai-sampai tak bisa dipercaya itu hewan nyata.

Tapi, berbeda dengan kucing satu ini yang cukup membuat heboh dunia maya. Kucing yang memiliki akun Instagram @jazzy.purs ini berhasil menggaet 80 ribu follower berkat penampilannya yang tak biasa.

Kucing unik bernama Jasper ini tidak memiliki bulu dan mata.

Dikutip laman Mirror, Jasper atau Jazzy adalah kucing yang diadopsi oleh pemiliknya yang bernama Kelli ketika dia berusia 2 tahun. Saat itu, Kelli melihat kucingnya tampak sangat sehat, tapi dia segera menyadari bahwa itu bukanlah kasusnya.

Tak lama kucing itu mulai mengalami bercak merah dari virus herpes kucing yang menyebabkan matanya berair. Dia kemudian mengalami luka kornea di mata kanannya pada November 2013. Luka itu menjadi kian buruk hingga matanya harus diangkat.

Tidak sampai di situ, kucing malang itu juga harus mengalami stroke pada April 2019 di mana dia sulit untuk sembuh.

Kepada Today.com, Kelli menceritakan bagaimana kucing peliharaannya itu menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa mata.

"Dia melakukannya cukup baik. Hari pertama dari dokter hewan, dia memanjat sofa dan bahuku, dan ke segala tempat mencoba untuk mengeksplorasi. Luar biasa melihatnya melakukannya," ujar Kelli.

Kelli menambahkan bahwa dia selalu berkonsultasi dengan dokter hewan mengenai bagaimana menjaga kualitas hidup kucingnya.

"Seaneh kedengerannya, dia punya kualitas hidup yang baik. Dia kucing yang bahagia," lanjutnya.