Intip 6 Tas Hermes Paling Mahal, Harganya Hingga Puluhan Miliar

Koleksi tas termahal Hermes
Sumber :
  • HERMES, CHRISTIES

VIVA – Hermes menjadi salah satu merek fashion kenamaan dunia karena bentuknya elegan dan dijual secara terbatas. Tidak mengherankan jika sosialita kelas dunia pasti punya tas Hermes model ini.

Berbicara tas Hermes, ternyata ada 6 model tas Hermes yang dijual dalam harga fantastis hingga mencapai puluhan miliar.

Apa saja model tas Hermès yang mencapai nilai fantastis tersebut? Berikut ini 6 daftar tas Hermès termahal di dunia seperti dilansir dari laman preview:

6. Fuschia Diamond-Studded Birkin

Tahun 2016 lalu, Hermès Birkin Fuschia berhasil dijual dengan harga US$222 ribu atau setara dengan Rp3,29 miliar. Hermès Birkin Fuschia ini diketahui terbuat dari kulit buaya yang dihiasi dengan emas dan berlian 18 karat.

Baca juga: Alasan Mengapa Harga Satu Tas Hermes Bisa Buat Beli Satu Rumah Mewah

5. Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile Birkin

Handbag ini memiliki warna merah mencolok namun begitu elegan dengan detail belt berlian di bagian depannya. Tas ini diketahui terbuat dari kulit Buaya Porosus.

Salah satu kurator tas berhasil menjual tas jenis ini seharga US$298 ribu atau setara dengan Rp4,416 miliar.

4. Niloticus Crocodile Himalaya Birkin

Model Birkin ini cukup populer di kalangan artis Hollywood. Sejumlah artis seperti Heart Evangelista, Kim Kardashian, dan Kylie Jenner diketahui memiliki tas jenis ini.

Tas Birkin ini diketahui dibuat dengan kulit Buaya Niloticus dan diwarnai secara intensif sehingga warna putih muda dan kelabu tua, dapat membangkitkan lanskap pegunungan Himalaya yang indah.

Tas ini sendiri berhasil dilelang seharga US$379 ribu atau setara Rp5,616 miliar di tahun 2017 lalu.

3. Hermes Chaine’d Ancre Bag

Tas Hermès ’Chaine d'Ancre yang dirancang oleh Pierre Hardy ini dijual seharga US$1,4 juta atau setara Rp20,748 miliar. Tas ini begitu mahal lantaran  menampilkan desain rumit seperti patung yang tidak menggunakan apa pun selain tautan dan 1.160 berlian.  

Tas ini juga diketahui hanya dijual sebanyak tiga buah. The Chaine d’Ancre adalah salah satu motif merek yang berulang, digunakan dalam segala hal mulai dari tas, gelang, dan perhiasan lainnya.

2. Birkin Bag by Ginza Tanaka

Tas Birkin Bag by Ginza Tanaka ini diketahui dijual seharga US$1,4 juta atau setara Rp20,748 miliar. Birkin model ini diketahui dibuat dengan platinum murni, seluruh tas dihiasi dengan 2.000 berlian, sementara tas besar diketahui dilapisi berlian delapan karat yang terletak di depan dan tengah.

Selain karena dipoles dengan berlian, tas ini begitu mahal karena dapat dibongkar menjadi beberapa bagian. Hal ini Anda dapat membawa tas sebagai, menggunakan talinya sebagai kalung, dan mengenakan bagian tengahnya sebagai bros.

1. Kelly Rose Gold

Hermès jenis Kelly Rose Gold ini dijual seharga US$2 juta dolar atau setara dengan Rp29,64 miliar.

Tas yang dirilis pada 2012 yang  dirancang oleh Pierre Hardy ini seluruhnya terbuat dari emas mawar padat dan sepenuhnya dihiasi dengan 1.160 berlian.

Harga tas ini diketahui mahal lantaran hanya diproduksi sebanyak 12 buah dengan tiga varian jenis ini.