Sengaja Terinfeksi COVID-19 hingga Tanaman Hias Beracun

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Berbagai topik menarik perhatian pembaca VIVA, khususnya di kanal Lifestyle pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 kemarin. Beberapa di antaranya adalah isu seputar perkembangan virus corona atau COVID-19 terbaru serta mengenai jenis-jenis tanaman hias beracun.

Selain itu ada pula artikel mengenai makanan yang wajib dihindari demi mencegah diabetes sejak dini. Berikut ini lima artikel Lifestyle terpopuler edisi Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Mobilitas Penduduk Tinggi, Awas Penyebaran COVID-19 saat Libur Panjang

1. Cegah Diabetes Sejak Dini, Makanan Populer Ini Wajib Dihindari

Diabetes tipe 2 merupakan salah satu dari penyakit tidak menular yang menjadi permasalahan oleh banyak orang, termasuk generasi muda di Indonesia. Meski begitu, penyakit ini sebenarnya bisa dicegah dengan menghindari makanan tertentu, khususnya daging merah olahan.

Diabetes tipe 2 adalah kondisi serius di mana insulin yang dibuat pankreas Anda tidak dapat bekerja dengan baik, atau pankreas Anda tidak dapat membuat cukup insulin.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sejumlah Mahasiswa Sengaja Terinfeksi COVID-19 Demi Dapat Uang

Universitas Brigham Young Idaho melakukan investigasi terhadap klaim bahwa beberapa mahasiswanya secara sengaja terinfeksi virus corona SARS-CoV-2, dengan tujuan menjual plasma antibodi mereka.

Para petugas di universitas yang dimiliki oleh The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints itu mengutuk keras dugaan perilaku para mahasiswanya tersebut dan mengumumkan keputusannya untuk menskors siapapun yang tertangkap mencoba tertular COVID-19 dengan sengaja.

Baca selengkapnya di sini.

3. Populer Saat Pandemi, 6 Jenis Tanaman Hias Ini Ternyata Beracun

Sejumlah hobi baru tengah diganderungi masyarakat selama masa pandemi COVID-19. Salah satunya adalah mengoleksi dan merawat tanaman hias.

Dengan merawat tanaman hias selama pandemi, diakui sejumlah masyarakat membuat mereka bahagia. Lantaran dapat melihat tanaman hias tersebut tumbuh setelah mereka rawat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Jalan Kaki yang Benar untuk Turunkan Berat Badan, Begini Caranya

Bukan hanya mengatur pola makan saja untuk dapat menurunkan berat badan. Melakukan olahraga juga perlu dilakukan untuk mengoptimalkan penurunan berat badan. Sejumlah olaharaga seperti lari disebut sebagai jenis olahraga yang paling efektif menurunkan berat badan.

Namun bukan hanya olahraga jenis berat seperti lari saja yang dapat menurunkan berat badan. Berjalan kaki juga disebut dapat menurunkan berat badan, lalu seperti apa penjelasannya?

Baca selengkapnya di sini.

5. Vaksin COVID-19, IDI: Semua Negara Tak Berani Pastikan Akan Berhasil

Vaksin dianggap sebagai jawaban untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini. Namun, Ketua Tim Mitigasi PB IDI, dr Adib Khumaidi, SpOT, mengatakan bahwa tak ada negara manapun yang berani memastikan keberhasilan vaksin COVID-19.

"COVID-19 ini sesuatu yang baru, tidak ada, semua negara tidak ada yang berani memastikan bahwa dengan satu vaksin ini pasti berhasil," ujar Adib saat diskusi bersama Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube dengan judul "Amankah Vaksin COVID-19?", dikutip Kamis 22 Oktober 2020.

Baca selengkapnya di sini.