Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Rumah unik chef Renatta Moeloek
Sumber :
  • instagram.com/renattamoeloek/

VIVA – Siapa sangka ternyata chef Renatta Moeloek yang terlihat garang saat menjadi juri ajang kompetisi memasak memiliki sebuah rumah unik. Ternyata rumahnya itu dibuat berdasarkan gambar">gambar yang dibuatnya saat masa kecil Renatta. 

Dalam video berjudul 'THE PROJECT - Keunikan Konsep Rumah Chef Renata' arsitek rumah Chef Renatta, Geraldy Chiko menyampaikan jika ia hanya mencoba merealisasikan gambar yang diperlihatkan oleh chef Renatta. 

"Sebenernya filosofi dibalik rumah sederhana ini tuh sebenernya aku men translate dari keinginan owner sendiri. Si owner tuh pernah cerita dia pingin bikin rumah yang mirip dengan gambar dia waktu kecil. Katanya aku tuh ada gambar waktu kecil segitiga doang rumahnya, ada matahari, ada pohon, ada ayamnya," ungkap Geraldy dalam salah satu video konten channel YouTube yang dikutip VIVA, Selasa 27 Oktober 2020.

Geraldy membuat rumah dengan panjang 6x6 meter di lahan yang cukup besar itu. Alasannya karena chef Renatta ingin kembali membangun rumahnya nanti ketika bisnisnya sudah membesar.

Baca juga: Ternyata, Chef Renatta Sempat Dibohongi Awal Gabung Masterchef

"Jadi dia itu request ke aku jadi ada tanah cuman gak mau bangun semuanya karena mau bangun nanti aja ketika aku nanti udah besar bisnisnya bikin rumah 36 meter persegi aja," katanya. 

Chef Renatta membuat rumah itu untuk bisa menjadi tempatnya bermain bersama dengan teman-temannya dan menjadi tempat untuk private dining.

Photo :
  • instagram.com/renattamoeloek/

"Terus konsepnya itu weekend house. Aku pingin ada studio juga ada tempat tinggalnya juga karena aku suka main sama teman-teman aku juga suka ada party, ada private dining. Atapnya pakai rangka baja," katanya. 

Pada sisi sebelah kiri rumah terdapat kamar yang tidak memiliki sekat dengan tempat tidur yang dapat dilipat sehingga bisa menjadi tempat untuk duduk-duduk. 

"Ketika kasurnya diangkat disini jadi area sofa untuk duduk-duduk, multifungsi karena area yang terbatas," ucapnya. 

Sementara, pada bagian tengah, terdapat sebuah meja makan yang sangat panjang sebagai tempat untuk orang-orang yang ingin melakukan private dining yang dimasak langsung oleh chef Renatta. 

"Meja makan panjang banget. Karena ownernya buka private dining. Jadi dia gak buka restoran jadi siapapun yang mau coba masakan dia dateng kesini," ujarnya. 

Tentunya sebagai chef, Renatta ingin memiliki tempat memasak atau dapur yang sangat besar dan profesional. Bahkan dapurnya memakan 30 persen dari seluruh bagian rumah itu. 

"Dapur sudah mutlak untuk ownernya dapur harus stainless untuk profesional kitchen. Kenapa stainless dia lebih tidak lengket kalau kena bahan makanan, tidak mudah rusak juga. 30 persen dari rumah ini adalah kitchen. Ini buat cuci buat piring abis di cuci. Ini ada ambalan untuk taruh pan," jelasnya.