Syekh Ali Jaber: Baca Ini 10 Kali Dapat Lebih dari 100 Manfaat

Syekh Ali Jaber memberikan tauziah kepada jemaah di Masjid Khadijah, Kota Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya.

VIVA – Pendakwah dan ulama, Syekh Ali Jaber mengungkap manfaat membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurut dia, ada manfaat luar biasa yang didapat jika kita menjalankan amalan tersebut.

"Kalau saya sebutin manfaat salawat kepada Rasul, lebih dari 100 manfaat. Menghilangkan kesusahan, memberi kemudahan lunasi utang, menyembuhkan penyakit, menjamin ampunan doa, mendapat 10 rahmat, mendapatkan syafa'at Rasul, posisi kita semakin mulia, setiap kali kita salawat semakin naik derajat kita," ujarnya di Youtube POLADINAR TV, dikutip VIVA, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini di Pagi Hari, Rezeki Lancar dan Didoakan Malaikat

Kemudian, Syekh Ali Jaber menjelaskan lagi sebuah hadis terkait manfaat membaca salawat pada Rasulullah SAW. Apa itu?

"Barang siapa yang salawat kepadaku 10 kali dapat 10 kebaikan, dapat 10 rahmat, dihapus 10 kejahatan, dan naik 10 derajat. Dan diakhirat dapat syafa'atku," lanjut dia.

Lalu, dalam hadis terakhir yang dibacakan, Syekh Ali Jaber menceritakan kisah salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Ubay bin Ka'ab, yang terlibat percakapan dengan Rasulullah SAW.

"Ya Rasulullah aku suka berdoa. Berapa dari doaku yang saya jadikan untukmu?" tanya Ubay bin Ka'ab pada Rasulullah, diceritakan Syekh Ali Jaber.

"Ya terserahmu, mau bagaimana doa untukku. Tapi semakin banyak doa untukku, semakin banyak manfaat untukmu," jawab Rasulullah.

Kemudian, sahabat nabi melanjutkan lagi percakapannya dengan Nabi Muhammad SAW.

"Ya Rasulullah, aku akan jadikan separuh doaku hanya salawat kepadamu," kata sahabat itu.

"Terserahmu, kalau kamu berani tambah itu jauh lebih baik untukmu," sabda Rasulullah.

"Ya Rasulullah saya janji doaku semuanya untukmu," kata Ubay bin Ka'ad di terakhir hadis.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, hal itu berarti saat Ubay bin Ka'ad mengangkat tangan untuk berdoa, tidak satu pun dia berdoa untuk dirinya, melainkan hanya bersalawat kepada Rasulullah SAW.

"Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad. Sampai selesai, tidak minta ampunan, tidak minta rizki, tidak minta keturunan, tidak minta apa-apa. Hanya fokus dengan salawat. Karena dengan salawat, apa yang kita niatkan terkabul," tutup Syekh Ali Jaber.