Awalnya Laki Banget, 5 Selebriti Ini Kini Jadi Wanita Seutuhnya

Caitlyn Jenner
Sumber :
  • Instagram Caitlyn Jenner

VIVA – Kini, fenomena transgender memang sudah mulai terbuka dengan perubahan yang ada pada dirinya. Mereka secara terang-terangan sudah mampu menjelaskan ke publik alasan mengapa dirinya melakukan perubahan pada gendernya tersebut.

Tapi, tidak dengan transeksual. Kebanyakan pelakunya masih enggan mengungkap dengan berbagai alasan. Namun, berbeda dengan selebriti-selebriti dunia ini. Dengan percaya diri, mereka blak-blakan mengatakan kalau mereka adalah transeksual.

Penasaran selebriti siapa saja yang dimaksud? Dilansir Times of India, Senin 11 Januari 2021, berikut lima selebriti dunia, yang telah mengubah jenis kelamin yang awalnya pria menjadi wanita seutuhnya.

Saisha Shinde
Stylist asal India ini awalnya dikenal sebagai Swapnil Shinde. Baru-baru ini, secara mengejutkan, Sinde keluar dan mengumumkan dirinya sebagai wanita transeksual dan berganti nama menjadi Saisha Shinde.

Terlahir sebagai pria, Saisha turut berbagi soal transisinya. Dia mengatakan, pergolakan batin ini telah ia alami selama 5-6 tahun terakhir, hingga akhirnya dia mantap mengubah dirinya menjadi wanita seutuhnya.

Caitlyn Jenner
Caitlyn Jenner menjadi berita utama ketika dia mengumumkan diri sebagai wanita pada 2015. Sebelum bertransisi, dia dikenal sebagai Bruce Jenner, seorang tokoh peraih Olimpiade Amerika, ayah dari supermodel Kendall dan Kylie Jenner, serta ayah tiri dari Rob, Khloe, Kourtney dan Kim Kardashian.

Photo :
  • Facebook Caitlyn Jenner

Sejak berubah menjadi wanita, Caitlyn telah membintangi berbagai judul drama TV, tampil di majalah mode ternama dan menjadi pembela komunitas LGBTQIA+.

Gauri Arora
Dikenal sebagai pria kekar, artis Gauri Arora dari India, mengguncang industri hiburan dengan tekad dan keberaniannya untuk bergabung ke komunitas LGBTQIA+.

Photo :
  • Instagram Gauri Arora

Gauri menjadi pemberitaan utama ketika dia keluar sebagai wanita dan menceritakan telah menjalani operasi untuk menjadi wanita seutuhnya. Sejak saat itu, Gauri menjadi bintang di beberapa reality show di India.

Laverne Cox
Aktor Laverne Cox, lahir sebagai Roderick Laverne Cox. Sosoknya mulai dikenal ketika dia berperan sebagai Sophia Burset, di film Orange Is the New Black.

Berkat aktingnya yang memukau, Cox sukses masuk dalam tiga nominasi Emmy Awards, sekaligus menjadi wanita trans pertama yang dinominasikan untuk Primetime Emmy dalam kategori akting.

Selain kesuksesannya di layar kaca, Laverne yang juga aktif sebagai aktivis hak transgender ini, menjadi waria terbuka pertama yang tampil di sampul majalah Time.

Anjali Ameer
Anjali Ameer merupakan aktris transgender terbuka pertama di India yang mendapatkan peran sebagai wanita di film tamil, Peranbu.

Selain mengejar ambisinya sebagai aktris dan model, ia memastikan bahwa perannya di serial reality televisi Bigg Boss Malayalam, bisa membuka pikiran penonton akan tantangan yang dihadapi komunitas transgender.

Photo :
  • Twitter/anjaliameer