Ungkap Sisi Buruk, Burung Mana yang Kamu Anggap Paling Menarik?

Tebak Gambar
Sumber :
  • buzzquiz

VIVA – Teka teki atau kuis bisa memberikan banyak makna. Pun, dengan yang VIVA hadirkan kali ini. Melalui gambar di atas, bisa mengungkap sisi kepribadianmu yang tersembunyi.

Tugasmu mudah. Cukup dengan memperhatikan gambar di atas, kemudian putuskan, kira-kira burung dengan nomor berapa yang kamu anggap paling menarik?

Tidak hanya sekadar menebak, jawabanmu akan mengungkap sisi burukmu yang tersembunyi. Pilih, lalu sesuaikan artinya di bawah ini, dilansir Buzz Quiz, Rabu 3 Februari 2021.

Nomor 1

Kamu mungkin orang yang cenderung bersikap egosentris. Tidak salah mementingkan segala sesuatu yang berhubungan dengan diri sendiri, tetapi kamu harus memberi batasan karena terlalu fokus pada diri sendiri hanya akan melupakan orang-orang di sekitarmu. 

Nomor 2

Ketidakpedulianmu dapat membawa masalah dalam hal membangun hubungan dengan pasangan atau mempertahankan persahabatan yang telah terjalin bertahun-tahun. Buktikanlah bahwa kamu peduli pada mereka dengan menunjukkan cintamu. 

Nomor 3

Kamu harus meninjau kembali sikapmu yang sombong. Orang-orang ini selalu berpikir dirinya lebih baik dari orang lain dan merasa selalu benar. Pandangan ini hanya akan membuat kamu terisolasi dan membuat orang lain tidak mau berbagi pendapat serta pengalamannya kepada kamu. 

Nomor 4

Sikap pesimis mendominasi hidupmu. Orang-orang di sekitarmu selalu berusaha memuaskanmu dan memenuhi ekspektasi kamu, tetapi pandangan negatifmu membuat mereka merasa frustrasi dan sedih. 

Sikap ini membuat kamu tidak bisa menikmati hal-hal sederhana dan indah dalam hidup atau semua hal baik yang terjadi padamu. 

Nomor 5

Kamu cenderung insecure. Berhentilah melihat apa yang orang lain pikirkan tentang kamu dan fokuslah pada apa yang kamu inginkan, apa yang membuat kamu bahagia, dan apa yang harus kamu pelajari serta kuasai. 

Jika selalu bersikap insecure, kamu tidak akan pernah menemukan apa yang ada dalam dirimu. Dorong diri kamu untuk percaya pada diri sendiri dan bersikap apa adanya. Dengan begini, kamu akan diterima dengan baik.