Kevin Julio Takjub Lihat Orang Antre Buang Sampah di Korea

Kevin Julio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Selain menjalani profesi di dunia entertainment, aktor tampan Kevin Julio, merupakan salah satu selebriti yang juga peduli dengan lingkungan. Terutama soal sampah.

Bertatap muka dalam acara virtual, pria bernama lengkap Kevin Julio Chandra itu menceritakan pengalaman riding-nya saat menjelajah pantai di sekitaran Jawa Barat. 

Dari perjalanannya itu, Kevin merasa bersyukur karena masyarakat di sana secara perlahan sudah mulai peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah ke pantai. 

"Bisa dibilang sebenarnya gue udah dua kali dengan trek Ciwidey - Batu Karas itu. Dan luar biasa, gue ngerasa sedikit-sedikit ada perubahan misalnya di Pantai Batu Karasnya," ujarnya saat konferensi pers Sprite #LihatDenganJernih, Kamis 18 Februari 2021. 

Kevin menambahkan, ketika riding biasanya diselipkan juga event-event positif untuk mengedukasi masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan. Dan beruntungnya, masyarakat di sana mengikuti anjuran Kevin. 

"Jadi, sepanjang perjalanan yang gue rasain ya udah hijau aja gitu. Luar biasa sih perubahannya," kata dia. 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang terkenal lewat perannya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu juga bercerita pengalamannya ketika traveling ke Korea. Saat di sana, ada kejadian yang bikin Kevin takjub. 

"Gue waktu itu sempet ke Korea, terus gue ada makan di salah satu food festival gitu. Terus ada salah satu antrean yang panjang banget nih padahal makanannya banyak. Ini sebelum pandemi ya udah lama. Terus kaya, 'ini apa ya antreannya panjang banget di antara antrean yang lain', ternyata itu antrean untuk buang sampah," cerita dia.

Saking takjubnya, Kevin pun tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen langka tersebut di Instagram Story. 

"Gue IG Story-in karena ini kapan ya bisa jadi budaya di kita. Cukup syirik (iri) sih sebenarnya kenapa sih kita gak bisa kaya gitu. Ya, mudah-mudahan lah gue sebagai generasi anak muda, buat semua generasi jangan lupa buang sampah pada tempatnya," kata Kevin Julio mengingatkan.