Hindari COVID-19, Ingat 5 Tips Aman Terima Paket Belanja Online

Ilustrasi belanja/sale.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Belanja online menjadi solusi jitu menghindari penyebaran COVID-19. Selain lebih efisien, belanja online bisa dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke pusat perbelanjaan.

Namun, perlu disadari bahwa saat paket belanja online sudah sampai ke rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bagaimana pun, paket belanja online pasti sudah terpapar oleh berbagai hal selama proses pengiriman.

Berikut tips aman menerima paket belanja online yang diberikan oleh host program Hidup Sehat tvOne, dr. Haekal Ansari, M. Biomed (AAM).

1. Gunakan masker dan sarung tangan sekali pakai sebelum bertemu dengan petugas pengirim paket

2. Sediakan wadah untuk menerima paket di dekat pintu rumah

3. Jaga jarak dengan petugas kurir dan meminta petugas memasukkan barang ke wadah yang kita sediakan

4. Ambil paket dan semprot seluruh permukaan paket dengan cairan desinfektan berupa alkohol 70 persen lalu diamkan selama 5-6 menit5.

5. Setelah itu buka paket dengan gunting khusus. Perlu diingat kata Haekal barang yang ada di dalam paket memiliki potensi virus, desinfektan barang itu lalu diamkan selama 5-6 menit lalu jemur.

Pos Indonesia menyelenggarakan program Customer Reward dengan hadiah utama mobil Honda Brio, 26 motor Honda Beat dan 400 saldo Posgiro Mobile senilai Rp200.000.

Di awal bulan April 2021, acara final bertajuk Grand Customer Reward dilaksanakan untuk mengundi hadiah utama 1 unit mobil Honda Brio. 

“Kepercayaan pelanggan terhadap layanan PT Pos Indonesia merupakan modal utama kami untuk berkembang. Program Customer Reward merupakan salah satu upaya kami untuk mengapresiasi pelanggan setia Pos Indonesia," Rika Hendrawaty selaku Manajer Pemasaran Produk dan Layanan PT Pos Indonesia dalam keterangan tertulisnya.