Dr Zaidul Akbar: Tanaman Ini Bisa Usir Jin dari Tubuh dan Rumah Anda

dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Pernahkah kamu mendengar bahwa tanaman-tanaman tertentu bisa dimanfaatkan untuk mengusir jin bahkan sihir? Ternyata, itu bukan omong kosong belaka.

Salah satu tanaman yang disebut-sebut dapat mengusir jin, sihir dan setan dari dalam tubuh dan tempat tinggal kamu, adalah daun bidara, yang memiliki daun berbentuk bulat panjang.

Dalam dunia medis, daun bidara juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain, bisa mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, menurunkan demam hingga meredakan gangguan lambung.

Namun ternyata, manfaatnya tidak berhenti di situ. Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar turut mengungkap manfaat mencengangkan dari daun bidara ini, yaitu untuk mengusir jin.

"Buat mengambil faedah dari keberkahan hadis Nabi bahwa bidara itu bisa mengusir jin. Itu bisa Anda pakai juga," ujar dokter Zaidul dalam video yang diunggah di Instagram @yukbelajarjsr, dikutip VIVA, Minggu, 6 Juni 2021.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan daun bidara untuk mengusir jin, sihir, setan, dan sejenisnya?

"Ibu-ibu, bapak-bapak, bisa ambil 7 daunnya, lalu Anda rukiyah daun tersebut. Anda tumbuk-tumbuk, campurkan dengan air, mandikan buat rukiyah. Atau diminum juga boleh," ungkapnya.

Lebih dari itu, dokter yang kerap memberikan kajian tersebut juga mengungkap bahwa daun bidara ini bisa digunakan juga untuk mengatasi perilaku buruk anak-anak.

"Termasuk anak-anak kita yang mungkin gak jelas perilakunya, susah diatur dan segala macem. Ada baiknya Anda mandikan dengan daun bidara. Kalau kita yang gak jelas juga mandikan," kata dia sambil tertawa.

Selain bidara, dokter Zaidul turut mengungkapkan dua buah yang berasal dari tanaman lain yang tak kalah berkhasiat. Apa itu?

"Jadi tiga tadi, tin, zaitun sama bidara. Itu adalah produknya Allah yang amat sangat baik untuk meningkatkan asupan kalium atau kalsium," pungkas dr. Zaidul Akbar.