Open BO Artinya Apa Ya?

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Sebenarnya open BO artinya apa sih? Buat kalian yang pernah melihat tayangan Imperfect The Series pasti sudah tahu tentang pemeran Maria.

Di salah satu episode nya, ketika Prita berbicara dengan Neti, ia bertanya kepada Neti apakah dia open BO? Obrolan antara Prita dan Neti terlihat seru karena mereka sudah mengetahui bahasa open BO. 

Namun, percakapan tersebut membingungkan Maria yang masih berpikir tentang bahasa open BO itu apa. Maria terlihat begitu polos dan belum mengerti bahasa-bahasa gaul di Jakarta karena di dalam tayangan tersebut,Maria berperan sebagai orang yang merantau ke Jakarta. 

Apakah kata open BO bisa digunakan untuk semua situasi?

Beragam istilah berkembang seiring berjalannya waktu. Termasuk istilah dalam praktik prostitusi. Open BO sendiri merupakan istilah yang negatif bagi mereka yang sedikit mengerti dunia malam.

Namun, bagi orang awam akan menyebutkan atau mengatakan open BO tanpa tahu arti jelas maksud dan makna open BO itu sendiri.

Istilah open BO biasa digunakan dalam dunia prostitusi online yang kerap terjadi di media sosial seperti Tinder, Twitter, MiChat, BeeTalk, SayHi, Facebook dan masih banyak lagi. Hal tersebut karena prostitusi online ini tidak mengenal platform dan media apa pun bisa digunakan sebagai tempat transaksi.

Open BO artinya adalah?

Open BO melekat pada konotasi yang negatif dan sering digunakan untuk prostitusi. Open BO atau open booking yang berarti bisa dipesan untuk transaksi seks. Bisa juga disebut sebagai tindakan seseorang yang menawarkan dirinya melalui media sosial untuk berhubungan badan.

Arti open BO di masyarakat memiliki dua arti yang memiliki konotasi yang sama mengarah pada prostitusi online. Yang pertama open booking online dan open booking out, yang artinya bisa memesan jasa prostitusi via online untuk dibawa keluar.

Dalam transaksi yang dilakukan di media sosial, biasanya si pemakai jasa prostitusi online akan memberikan sebuah peraturan oleh pekerja seks komersial (PSK), seperti wajib memakai kondom, tidak di bawah umur dan lain sebagainya.

Setelah kedua pihak sepakat dengan peraturan itu, si pemakai jasa prostitusi lalu membayar terlebih dahulu melalui transfer atau bisa bayar di lokasi. Setelah itu, akan menentukan tempat untuk bertemu.

Penentuan tempat ini juga tergantung dari kesepakatan. Ada tempat yang sudah termasuk dalam tarif yang sudah dibayarkan, jadi si pemakai jasa prostitusi tidak perlu mencari tempat, namun ada juga yang belum termasuk tempat penginapannya.

Istilah open BO juga melekat dengan PSK yang menawarkan diri melalui berbagai media sosial. Meski demikian, terdapat perbedaan antara PSK biasa’dengan yang open BO. Biasanya, wanita yang open BO bisa dibawa keluar, sementara PSK biasa hanya berada di rumah bordil.

Selain istilah Open BO, dalam prostitusi online juga terdapat istilah lain seperti VCS, CS, Avail, ST, LT, No CIM, NO BDSM dan masih banyak lagi.

Banyak di antara penikmat maupun jasa prostisusi saling dirugikan. Bahkan merenggut nyawa salah satu dari mereka karena kesalahpahaman, ketidakpuasan, atau pun lainnya.

Teknologi yang semakin berkembang, semakin membuat orang bebas melakukan apa saja, seperti tindakan prostitusi atau pun tindakan untuk melakukan kejahatan.

Faktanya, mereka tidak takut terhadap undang-undang ITE (informasi dan transaksi elektronik) yang sudah dibuat oleh pemerintah agar tidak melakukan hal-hal buruk dan kejahatan di media sosial.

Namun kenyataannya, banyak yang melanggar undang-undang ITE tersebut. Dan itulah arti open BO secara umum, dan juga istilah lain dalam prostitusi.