Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

11 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Bisa di HP dan Laptop

Senin, 19 Juli 2021 | 18:50 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi video Youtube

VIVA – Cara download video YouTube tanpa aplikasi bukanlah hal baru. Hingga saat ini, YouTube masih menjadi platform paling eksis di dunia maya. Pengguna aktif YouTube terus bertambah, bahkan banyak yang bisa mendapatkan penghasilan fantastis dari YouTube.

Semua konten video dari berbagai channel YouTube bebas dipilih, ditonton, sampai di-download oleh semua pengguna. Selain itu, YouTube juga sering dipakai untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat. Seperti untuk mencari berita, gosip, tata cara membuat sesuatu, dan masih banyak yang lainnya. 

Baca Juga

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara download video YouTube tanpa aplikasi. Cara ini dapat dilakukan menggunakan HP maupun laptop tanpa aplikasi tambahan. Jadi, Anda tidak perlu ribet-ribet men-download aplikasi.

Lalu bagaimana cara mendownload video YouTube tanpa aplikasi?

Download secara langsung di YouTube

YouTube juga menyediakan fitur untuk men-download video langsung dari aplikasinya. Cara ini bisa dilakukan oleh semua pengguna, baik laptop, Hp Android maupun iPhone. Bahkan cara ini sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengklik ikon ‘download’ yang ada di setiap video YouTube yang diinginkan.

Perlu diperhatikan, cara download video secara langsung dari aplikasinya, tidak akan membuat Anda bisa mengunduh seluruh video terkait dengan copyright.

Savefrom.net

Fitur download ini mungkin sudah sangat dikenal dan banyak digunakan adalah savefrom.net. Situs ini sangat dikenal oleh orang-orang yang sering mengunduh video YouTube.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyalin dan URL video yang diinginkan, lalu tempel pada kolom download. Setelah itu, tinggal download video tersebut. Dalam situs ini juga Anda akan ditawarkan beberapa kualitas video sesuai dengan keinginan Anda.

Tambahkan SS pada URL Video

Cara mendownload video YouTube selanjutnya adalah dengan menambahkan ‘ss’ pada URL video yang akan didownload. Setelah dilakukan, cara ini akan memunculkan halaman baru yang merupakan tampilan dari situs savefrom.net.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler