Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Ustaz Khalid Basalamah: Setan Suka Tempati Rumah yang Punya 4 Hal Ini

Jumat, 24 September 2021 | 10:41 WIB
Foto :
Ustaz Khalid Basalamah (KHB) (YouTube/khalid basalamah official)

VIVA – Ustaz Khalid Basalamah menyarankan, sebaiknya memerhatikan beberapa hal yang ada di rumah kita. Sebab menurut dia, setan menyukai rumah-rumah yang menyimpan, memajang, atau memelihara empat hal berikut ini. Apa saja? 

"Setan menyukai rumah-rumah yang pertama ada patungnya. Makanya tidak boleh ada patung yang berjiwa seperti manusia, jin, hewan. Kemudian malaikat biasanya digambarkan kaya patung laki-laki bersayap misalnya, itu juga tidak boleh," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Ilmu Mekkah dan Madinah, dikutip VIVA, Jumat 24 September 2021. 

Baca Juga

"Tapi kalau tanaman atau pohon yang cuma imitasi itu gapapa. Lukisan mobil gak ada orangnya, rumah, langit, gak ada masalah, umumnya pemandangan," sambung dia. 

Ustaz Khalid menceritakan, umumnya ketika seseorang diruqyah kemudian kesurupan, ketika ditanya setannya bersembunyi di mana yang ditunjuk adalah patung dan foto-foto yang dipajang di dalam rumah. 

"Makanya foto itu kalau darurat taruh di album jangan dipajang di tembok. Jadi, rumah yang disuka oleh syaiton ada patung atau gambar yang dipajang, makanya jauhi ini," tegasnya. 

Kemudian menurut Ustaz Khalid, yang kedua setan juga suka mendiami boneka. Maka Khalid menyarankan, jika di rumah ada boneka, lebih baik disimpan dan jangan dipajang. 

"Lebih baik lagi kalau anak-anak gak dibelikan boneka. Coba dengan yang lain, karena boneka itu sudah cukup bisa ditunggangi oleh syaiton. Selama dipajang, boneka itu maka akan jadi masalah. Apalagi kita mendidik anak-anak kita untuk terbiasa menyayangi boneka atau bergantung pada boneka, itu sebenarnya tidak baik secara pendidikan dalam agama kita," terang dia. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler