dr Zaidul Akbar: Ini Sebab Orang Zaman Sekarang Banyak yang Penyakitan

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Makanan memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Makanan bisa membawa dampak baik jika dikonsumsi dengan benar dan dalam jumlah yang tepat. Tapi sebaliknya, makanan juga bisa membawa dampak yang buruk bagi tubuh.

Maka dari itu, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan dalam jumlah yang tepat atau tidak berlebihan. Sebab, makanan yang tidak sehat apalagi berlebihan, dapat memicu timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh.

Hal itu pula yang coba diungkapkan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, dia mengungkap apa yang menjadi penyebab orang zaman sekarang banyak yang gemuk bahkan penyakitan.

"Kenapa banyak orang sekarang gemuk? Jawabannya karena kebanyakan makan. Atau kenapa orang banyak penyakit zaman sekarang? Jawabannya karena kebanyakan makan," ujarnya di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Minggu, 26 September 2021.

Lebih lanjut, dokter Zaidul menjelaskan, hal itu dikarenakan manusia diberi nafsu makan oleh Allah SWT.

"Karena apa? Karena manusia kan dikasih nafsu untuk makan. Dan kalau kita diberi pilihan untuk makan sama tidak makan pilih yang mana? Pasti pilih makan, saya pun pilih makan karena nafsu kan," kata dia.

Namun untuk mengendalikan nafsu makan kita, menurut Zaidul, Allah pun memberikan kita kewajiban lain agar bisa menekan keinginan untuk makan. Apa itu?