2 Obat Hipertensi Ditarik dari Pasaran, Cara Obati Hiperseks

Ilustrasi vitamin, obat, suplemen
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Berita mengenai dua obat hipertensi atau darah tinggi yang ditarik dari pasaran karena berpotensi sebabkan kanker, menjadi artikel Lifestyle yang paling menarik perhatian pembaca VIVA sepanjang Kamis, 21 Oktober 2021.

Selain itu, masih ada sederet artikel Lifestyle lainnya yang tak kalah disorot pembaca. Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Berpotensi Sebabkan Kanker, 2 Obat Hipertensi Ditarik dari Pasaran

Ilustrasi vitamin/obat.

Photo :
  • Freepik/freepik

Perusahaan Lupin Pharmaceuticals secara sukarela menarik dua produk obatnya, yaitu irbesartan dan hidroklorotiazid. Keduanya biasa digunakan untuk mengobati hipertensi, bahkan irbesartan juga telah diresepkan di Inggris.

Lupin Pharmaceuticals menemukan, sejumlah tablet tersebut melebihi batas spesifikasi sebagai zat yang berpotensi menyebabkan kanker. Zat bermasalah tersebut bernama N-nitrosoirbesartan. Demikian dilansir dari laman Express.co.uk, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sebabkan Pendarahan, Usia 60 Tahun ke Atas Dilarang Makan Obat Ini

Ilustrasi lansia

Photo :
  • Freepik

Serangan jantung merupakan keadaan darurat medis serius yang membutuhkan bantuan segera. Saat terjadi serangan jantung, suplai darah yang mengalir ke organ tiba-tiba tersumbat. Orang yang berisiko biasanya disarankan untuk mengonsumsi statin atau aspirin untuk menurunkan risikonya.

Tetapi penelitian baru menemukan, begitu seseorang memasuki usia 60 tahun, mereka harus berhenti minum obat penghilang rasa sakit tersebut yang biasanya dikonsumsi sebagai pencegahan penyakit jantung.

Baca selengkapnya di sini.

3. Salut, 3 Zodiak Ini Paling Tahu Cara Menghargai Orang Lain

Pria dan wanita

Photo :
  • vstory

Berapa banyak dari kita yang meluangkan waktu untuk membuat pasangan, keluarga dan teman kita merasa istimewa? Atau mengucapkan terima kasih yang manis kepada mereka karena telah bersama kita melalui suka dan duka? Jawabannya, tidak banyak.

Alasannya sederhana. Karena tidak ada hal istimewa yang mereka lakukan untuk kita. Padahal, menunjukkan rasa cinta dan penghargaan kepada orang-orang yang sudah ada untuk kita, sangatlah penting. Sebab, tidak ada yang lebih baik selain memiliki seseorang yang selalu ada setiap saat.

Baca selengkapnya di sini.

4. dr Zaidul Akbar: Begini Cara Obati Hiperseks Pada Pria & Wanita

Dokter Zaidul Akbar.

Photo :
  • U-Report

Hiperseksual atau hiperseks merupakan kondisi di mana seseorang memiliki fantasi, gairah dan kecanduan seksual yang sulit dikendalikan. Maka dari itu, hiperseks masuk ke dalam kategori kelainan seksual.

Lalu, apakah hiperseks bisa diobati? Melalui sebuah tayangan video, dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, akan memberikan tips bagaimana cara menurunkan gairah seks yang tidak terkendali. Baik pada pria maupun wanita.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kenali Perbedaan Diabetes Tipe 2 Antara Pria dan Wanita

Gula darah

Photo :
  • Indian Express

Hidup dengan diabetes tipe 2 bisa menjadi perjuangan yang kompleks. Setelah didiagnosis, seseorang perlu membuat beberapa perubahan dalam rutinitas gaya hidup untuk mengontrol kadar gula darah dan mengelola gejalanya.

Mulai dari pilihan makanan hingga olahraga rutin, beberapa perubahan diperlukan, dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan. Dalam dua dekade terakhir, diabetes tipe 2 telah menjadi masalah kesehatan yang menonjol yang memengaruhi sebagian besar populasi di atas 50 tahun.

Baca selengkapnya di sini.