Harga Beras Ini Rp1,5 Juta per Kilogram

Ilustrasi beras/nasi.
Sumber :
  • Pixabay/lightluna94

VIVA.co.id – Singapura akan menjual beras termahal di dunia, Kinmemai Premium. Beras ini berasal dari Jepang dan memang tercatat di Guinness World Records sebagai 'most expensive rice' atau Beras Termahal dunia. 

Beras ini akan dijual mulai 1 November mendatang. Jadi, bagi Anda yang penasaran bagaimana cita rasa beras ini, bisa langsung terbang ke negeri tetangga. 

Beras ini merupakan campuran lima jenis beras dari beberapa daerah di Jepang seperti Gunma, Nagano dan Niigata. Beras yang dijual terdiri dari dua jenis yaitu beras coklat dan putih.

Dalam situs resmi Kinmemai Premium yang dikutip Daily Meal, Kamis 12 Oktober 2017, dikatakan bahwa beras putih mahal ini memiliki rasa yang creamy, rasa yang nutty dan buttery. Kandungan gizi pada beras putih ini diklaim mengalahkan beras putih konvensional lain.

Untuk beras coklat, tentu bukan sekadar beras biasa. Beras ini dideskiripsikan sebagai beras yang empuk, mudah dicerna dan lebih mudah dimasak ketimbang beras coklat biasa.

Kedua beras ini juga tidak perlu dibilas saat hendak ditanak. Praktis, bukan? Lantas berapa harga beras ini? Per satu kilogram Anda perlu merogoh kocek sebesar US$109 atau Rp1,5 juta.