Cara Generasi Milenial Sambut Hari Sampah Nasional

Hari Sampah Nasional 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Permasalahan sampah di Tanah Air sudah cukup meresahkan. Maka, untuk menyambut Hari Peduli Sampah Nasional, sekelompok generasi millenial pun menunjukkan kepeduliannya dengan memunguti sampah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, saat Car Free Day, Minggu 21 Januari 2018.

Menurut pantauan VIVA, anak-anak muda yang tergabung di organiasi Galang Kemajuan (GK) Milenial ini mengenakan pakaian hijau. Dan masing-masing orang membawa kantong plastik hitam berukuran besar sebagai tempat sampah yang diambilnya dari selokan-selokan dan di pinggir-pinggir jalan.

"Kami ini pengembangan dari GK Center, nah sayap pengembangannya GK Milenial, kami mengumpulkan pelajar, mahasiswa, profesional muda jumlahnya ada 100 orang yang berumur 15-35 tahun," ujar Sinar Shinta, Ketua GK Millenial saat berbincang dengan VIVA di Bundaran HI, Minggu 21 Januari 2018.

Menurutnya, bersama-sama di sini untuk memunguti sampah dari Bundaran HI keliling sampai Sarina. Katanya, sampah itu akan dipisahkan yang non organik dan organik, nantinya sampah tersebut diberikan ke pasukan orange. Sebab, kegiatan pertama kali ini hanya mencontohkan cinta lingkungan pada masyarakat.

"Untuk peduli dengan lingkungan, bisa dilakukan dari hal yang paling kecil. Dan kelihatan ini juga untuk menyambung Hari Peduli Sampah Nasional. Karena ini kegiatan yang pertama kali, untuk ke depannya pemungutan sampah ini akan ada tempat penampungannya," sambungnya.