Energik, Musik Zumba Mampu Perbaiki Suasana Hati

Zumba dance
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan menyenangkan, olahraga zumba bisa menjadi pilihan yang tepat. Olahraga asal Amerika Latin ini ialah kombinasi dari gerakan salsa dan tarian asal Amerika latin. Meski terlihat sulot dipraktikkan, namun ternyata zumba tak perlu keahlian khusus. 

Menurut Liza Natalia, sebagai Brand Ambasador Zumba Indonesia, zumba memiliki gerakan yang sangat mudah untuk diikuti. Maka tidak heran jika belakangan banyak yang menggemarinya. Kepada VIVA, perempuan 42 tahun ini membocorkan manfaat dari olahraga zumba yang dia rasakan. 

"Saya biasa zumba itu sekitar 1 jam, itu bisa membakar kalori sekitar 900 sampai 1000 kalori. Saya sendiri itu turun 8 kilogram hanya dalam waktu dua bulan," ungkap Liza saat ditemui di Neo Soho Mal, Jakarta Barat, Selasa, 27 Februari 2018. 

Ia juga memaparkan, bahwa untuk mendapatkan penurunan berat badan yang signifikan, zumba sendiri mesti dilakukan secara rutin. Setiap minggunya, ia melakukan zumba sebanyak empat kali dengan durasi masing-masing selama satu jam. 

"Kalau masih muda jangan khawatir, bisa lebih cepat. Tapi kalau umurnya sudah kaya saya bisa lama banget, perlu extra exercise," ungkap dia. 

Di samping itu, Ia juga mengungkapkan bahwa zumba sendiri juga mampu mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati. Dengan diiringi musik yang up beat, zumba mampu membawa mood positif pada yang melakukannya.

"karena musiknya menyenangkan dan energik, kita jadi enggak terasa, tahu-tahu sudah berkeringat saja dan membakar kalori. Dan secara enggak langsung juga mengurangi stres," kata dia. 

Hal itu pula yang membuat mereka yang melakukan zumba juga menjadi awet muda. Selain tubuh menjadi kencang karena gerakannya, suasana hati juga selalu positif ketika melakukan gerakannya.