Dua Kunci Rahasia Buat Wanita Klimaks Berkali-kali

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Sejumlah ahli mengungkapkan gampang-gampang susah membuat wanita orgasme. Gambarannya, dari satu wanita yang mencapai klimaks bercinta, sudah ada tiga pria yang menikmati orgasme.

Dua pakar seksolog menjelaskan lebih lanjut mengenai apa yang disebut dengan jarak atau gap orgasme, suatu celah antara klimaks pria dan wanita. Tapi mereka juga mengungkapkan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap pasangan untuk membuat pasangan wanitanya mendapatkan kepuasan yang sama dengan pria.

Dr Gonzsalo R. Quintana Zunino dan Dr Conall Eoghan Mac Cionnaith dari Concordia University mengeksplorasi semua hal mengenai orgasme. Mereka kemudian menemukan beberapa kabar baik.

Meski ada alasan revolusioner kenapa pria cenderung lebih menikmati orgasme, bukan berarti itu kesalahan mereka. Para ahli tersebut percaya ada tiga kunci yang dibutuhkan semua wanita untuk mendapatkan seks yang memuaskan, yaitu komunikasi, percaya diri, dan oral seks.

"Memang, sebagian dari masalahnya terletak pada apa yang terjadi di ranjang," kata para ahli tersebut kepada The Conversation seperti dikutip laman The Sun.

Dalam keterangan yang sama mereka juga mengatakan bahwa semua orang memiliki preferensi berbeda-beda mengenai apa yang disukai terkait aktivitas di atas ranjang.

"Tapi satu kesamaan yang kita bagi adalah bahwa kita tahu kapan kita orgasme dan kapan kita tidak. Kita tidak selalu mencapai orgasme setiap kali bercinta, dan itu tidak masalah, karena kita bercinta untuk banyak alasan berbeda," lanjutnya.

Meski demikian, beberapa studi menunjukkan bahwa ternyata wanita mencapai klimaks lebih jarang dibanding pria selama hubungan seksual mereka bersama.

Kedua pakar seks tersebut menemukan bahwa praktik yang paling dapat diandalkan untuk mencapai orgasme pada wanita adalah oral seks. Selain itu, pemahaman yang lebih mengenai area kewanitaan pasangan, juga meningkatkan peluang wanita bisa mencapai klimaksnya.

Jadi, dua tips teratas dari keduanya untuk memastikan wanita menikmati sebanyak mungkin orgasme adalah komunikasi dan percaya diri di atas ranjang.

Mereka mengatakan, edukasi seksual seharusnya mengajarkan mengenai kenikmatan seks, bagaimana bersenang-senang dan mengeksplorasi, serta bagaimana berkomunikasi ketika di atas ranjang.

"Kunci utama untuk mencapai tujuan dari menikmati diri kita adalah dengan mengetahui apa yang Anda dan pasangan Anda inginkan, dan bagaimana memuaskan satu sama lain," ujar kedua ahli itu.