Kandungan Gizi Buah Blewah yang Super Megah

Panen blewah
Sumber :
  • Antara/ Bhakti Pundhowo

VIVA – Blewah mungkin tidak sepopuler buah semangka dan melon, namun cukup fenomenal saat bulan suci Ramadhan, karena sering diolah menjadi menu buka puasa yang segar, seperti es campur atau jus.
    
Bukan tanpa alasan mengapa blewah banyak diminati untuk menu buka puasa. Selain rasanya yang segar dengan tekstur daging yang lembut dan berserat, blewah ternyata memiliki zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas berbahaya bagi  tubuh.

Selain itu, blewah atau sering disebut cantaloupe, juga mempunyai beragam nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dipercaya bermanfaat untuk menjaga fungsi otak, kesehatan tulang dan gigi.

Sebagian masyarakat meyakini buah blewah dapat meredakan sakit tenggorokan, sulit BAB, dan dapat menurunkan hipertensi, benarkah?

Untuk mengetahui kebenarannya lebih lanjut, ada dr Verawati Sudarma, M.Gizi, Sp.GK, yang akan mengupas seputar fakta dan mitos buah blewah. Saksikan tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Kamis, 24 Mei 2018, pukul 13.00 - 14.00 WIB. Atau, Anda juga bisa mengikuti live streaming di link ini.