Usia Kepala 6 Mamah Dedeh Tetap Bugar, Apa Rahasianya?

Mamah Dedeh
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina Rachmawati

VIVA – Sudah memasuki kepala enam, ustadzah mama Dedeh masih nampak segar dan bugar. Meski begitu, mama Dedeh mengaku tak memiliki pantangan makan apa pun selama hidupnya.

"Enggak ada pantangan makan, duren pun tetap saya makan. Tidak makan vitamin juga dan tidak pernah check up sekali pun," terangnya saat dikonfirmasi di kawasan Thamrin, Jakarta.

Bahkan, mama Dedeh mengaku, kesibukannya ini pernah membuatnya tidak tidur selama satu minggu. Dan itu tetap tak membuat tubuhnya mengalami penurunan fungsi.

"Seminggu pernah enggak tidur tapi saya sehat. Jadi saya itu dalam perjalanan dan di jok mobil, saya sediakan untuk tempat khusus tidur. Tapi itu tidurnya juga bukan yang istirahat seperti di rumah," kata dia.

Ternyata, rahasia sehat mama Dedeh selama ini adalah mempunyai keyakinan terhadap kuasa Sang Maha Pencipta. Dituturkannya, itu yang membuat ia begitu yakin menjalani berbagai aktivitas dengan kondisi tubuhnya.

"Rahasianya yakin sama Allah, karena dia yang beri kita kesehatan dan karena saya bisa jaga kesehatan itu. Caranya, dengan tidak berlebihan dalam apa pun, makan tidak berlebihan misalnya," terangnya.