Bangun Bisnis Kecantikan, Ini Alasan Maia Estianty

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

VIVA – Meski namanya besar sebagai seorang musisi, tapi kini Maia Estianty lebih banyak terjun ke dunia bisnis. Salah satunya adalah perawatan kecantikan.

Bersama sahabatnya, Jessica Chaijaya, Maia mengembangkan bisnis skin care di bawah label EMK. Dalam waktu yang tak begitu lama, bisnis yang dimulai dari tiga tahun lalu ini pun berkembang cepat.  Namun, Maia merasa ada sesuatu yang kurang dalam menjalankan bisnisnya.

"Semakin ke sini, kami ingin enggak sekadar jualan, kami juga mau motivasi perempuan," ujar Maia kepada awak media di sela seminar Empowering, Motivate, and Know Each Other di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Jessica Chaijaya, sahabat sekaligus rekan bisnis Maia, menambahkan bahwa mereka juga sangat terdorong untuk peduli sesama. Mereka ingin membuat sebuah support grup yang bisa memberikan dorongan kepada satu sama lain.

Karena itu, label EMK pun tak sekadar menjadi label. Maia mencoba menciptakan slogan yang lebih berarti menjadi Empower, Motivate, dan Know Each Other. "Kita saling memotivasi satu sama lain dan akhirnya menjadi kenal sama yang lain," ujar Jessica.

Keinginan untuk memberikan motivasi kepada perempuan lain ini juga didorong oleh pengalaman kedua sosialita ini, yang sama-sama pernah mengalami kegagalan.

Maia yang pernah mengalami kegagalan ingin berbagi ke banyak perempuan lain bagaimana ia bisa bangkit hingga mencapai posisinya sekarang.

Sedangkan Jessica pernah mengalami kegagalan dalam bisnis, hingga ia hijrah ke negeri orang dan berhasil meraih sukses.