Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Menkes Klaim Imunisasi MR Berhasil Turunkan Kasus Campak dan Rubella

Rabu, 29 Agustus 2018 | 11:12 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Pemberian Vaksin Campak Rubella

VIVA – Imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) tercatat sukses dilaksanakan pada Agustus-September tahun 2017 lalu di 6 provinsi di Pulau Jawa dengan cakupan mencapai 100,98 persen dan melebihi target minimal yang diharapkan yakni 95 persen. Hal ini memberi dampak positif terhadap penurunan kasus campak dan rubella pasca pelaksanaan.

"Cakupan imunisasi yang tinggi terbukti berhasil membawa dampak positif, yakni berupa penurunan kasus Campak dan Rubella di Pulau Jawa yang dilaporkan pasca pelaksanaan dibandingkan kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya," ujar Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, dikutip dari siaran pers Kemenkes RI, Rabu 29 Agustus 2018.

Baca Juga

Data Kemenkes pada Januari sampai Juli 2017 mencatat sebanyak 8.099 suspek Campak Rubella (2.535 positif Campak dan 1.549 positif Rubella). Apabila dibandingkan dengan laporan kasus pasca pelaksanaan imunisasi massal di Pulau Jawa, laporan kasus mengalami penurunan menjadi 1.045 suspek Campak Rubella (38 positif Campak dan 176 positif Rubella).

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler