Ikhlas Menerima Keguguran

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/422694

VIVA – Keguguran bukanlah hal yang dapat langsung diterima dengan mudah. Pasalnya, para calon ibu tentu sudah menanti-nantikan kehadiran sang Buah Hati. Namun, salah satu selebriti Meli Agustin yang pernah menghadapi kejadian ini justru lebih memilih untuk ikhlas menerimanya.

“Hari pertama haid terakhir saya itu sekitar 23 Juni. Namun menuju akhir Juli, saya sadar kalau belum haid juga. Saya sebenarnya belum berencana untuk hamil lagi, tetapi saya tidak menggunakan KB. Saat itu, saya berpikir kalau memang hamil saya bersyukur. Tapi kalau tidak hamil, kenapa saya telat, ya?” jelas Meli saat menceritakan tentang pengalaman yang ia alami kepada TemanBumil.

Untuk memastikan kehamilannya itu, ia pun mencoba alat tes kehamilan. “Kebetulan saya masih simpan test pack, tetapi sudah expired tahun 2017. Lalu, saya coba pakai dan hasilnya samar. Saat lihat hasilnya itu, saya berpikir mungkin karena sudah expired dan tidak mungkin hamil,” tambahnya.

Masih ragu dengan hasil tersebut, Meli memutuskan untuk menunggu beberapa hari lagi. Namun, ia tak kunjung menstruasi juga. “Akhirnya saya cerita ke suami dan dia ajak untuk beli test pack. Nah, saat saya tes, hasilnya negatif. Anehnya, kok saya masih belum menstruasi juga? Saya merasa seperti hamil,” ungkapnya.

BACA SELENGKAPNYA