Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Studi: Terlalu Banyak Tidur Bisa Picu Turunnya Daya Pikir

Senin, 12 November 2018 | 22:15 WIB
Foto :
  • Pexel
Ilustrasi sakit.

VIVA – Selama ini banyak penelitian menyebutkan tentang bahaya kurang tidur, mulai dari menjadi obesitas hingga tidak menarik bagi lawan jenis. Tetapi, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa terlalu banyak tidur, ternyata juga bisa memicu menurunnya daya pikir.

Dalam sebuah studi tidur terbesar di dunia, tim ahli saraf dari Institut Otak dan Pikiran, West University meminta bantuan lebih dari 40 ribu orang dari seluruh dunia untuk ikut bagian dalam penelitian ilmiah online yang terdiri dari kuesioner mendalam dan serangkaian kegiatan kinerja kognitif.

Baca Juga

“Kami benar-benar ingin menangkap kebiasaan tidur orang-orang di seluruh dunia. Tentunya, ada banyak penelitian tidur yang lebih kecil dari orang-orang di laboratorium, tetapi kami ingin mencari tahu seperti apa tidur di dunia nyata,” ujar Adrian Owen, peneliti dalam ilmu saraf kognitif dan pencitraan.

Dilansir laman NyPost, para peserta memberikan informasi yang luas tentang kehidupan mereka yang mungkin telah berkontribusi pada beberapa hasil, termasuk obat mana yang mereka gunakan, berapa usia mereka, di mana mereka tinggal dan jenis pendidikan apa yang telah mereka terima.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler