Ada Manfaat Kesehatan dari Oral Seks untuk Pria

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Variasi foreplay dengan oral seks bisa menambah sensasi tersendiri saat di atas ranjang. Hal itu mampu membuat hubungan intim tidak monoton dan kaku.

Selama ini mungkin oral seks pada pria lebih populer dibanding pada wanita. Namun, wanita juga butuh untuk dimanjakan oleh pasangannya dengan oral seks. Selain mampu memuaskan wanita, ternyata melakukan oral seks, terutama mengonsumsi cairan dari vagina ternyata baik untuk kesehatan.

Seperti dilansir dari Your Tanggo, vagina ternyata mengandung bakteri baik. Ekosistem bakteri vagina ini dikenal sebagai microbiome vagina. Selain itu, vagina juga mengandung tujuh puluh persen lactobacillus, yang menghasilkan asam laktat dan menjaga tingkat pH pada 4,5.

Bakteri ini juga dikenal sebagai probiotik. Jenis bakteri ini juga terkandung di dalam yogurt atau Kombucha. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa probiotik membantu mengatasi alergi dan eksim hingga masalah pencernaan.

Agar cairan vagina menjadi sumber probiotik yang baik, mereka perlu memiliki cukup bakteri agar bisa membawa efek signifikan.

Menurut Dr. Mendes-Soares, ada sekitar 100.000 hingga 100 juta sel bakteri per gram cairan vagina. Sehingga ketika melakukan oral seks pada wanita ada sekitar 10 ribu gram cairan vagina yang bisa tertelan. Artinya semakin banyak cairan itu tertelan semakin baik untuk tubuh.