4 Cara Singkarkan Masalah Bau Kaki

Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat
Sumber :
  • Pexels/EVG photos

VIVA – Masalah bau kaki sering kali dikeluhkan banyak orang. Bukan hanya menimbulkan bau tak sedap, bau kaki juga sering menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Jika Anda punya masalah bau kaki, jangan khawatir, ternyata bau kaki bisa hilang dengan beberapa cara mudah. Tips mudah menyingkirkan bau tak sedap pada kaki ini disampaikan oleh dr. Dara Tyas dari ZAP Clinic saat berbincang dengan VIVA, Senin, 6 Mei 2019. Berikut tipsnya untuk Anda.

1. Rendam kaki dengan air cuka

Untuk menghilangkan bau kaki, Anda bisa menyiapkan baskom berisi air hangat yang dicampur air dengan cuka apel sebanyak satu gelas, setengah garam Inggris dan 10 tetes tea tree oil.

Rendam kaki ke dalam ember yang sudah tercampur dengan bahan-bahan tersebut selama 30 menit. Lakukan perawatan mudah ini di rumah dua kali seminggu, hingga bau kaki hilang.

2. Gunakan bedak bayi

Bedak bayi bisa dipakai saat kaki mulai berkeringat. Anda bisa melumurinya ke area kaki sebelum menggunakan kaus kaki, selain bedak bayi, Anda bisa juga menggunakan maizena dan baking soda.

3. Keringkan kaki secara maksimal

Seringkali kita mengeringkan tubuh, namun lupa mengeringkan kaki setelah mandi, sehingga kaki Anda belum kering secara maksilmal. Kemudian, kaki yang masih dalam keadaan setengah kering ditutupi oleh kaus kaki dan sepatu, sehingga menjadi lembap dan menimbulkan bau hingga jamuran.

4. Treatment feet rejuvenation

Dan yang terakhir adalah Anda bisa melakukan treatment rejuvenation pada bagian kaki, feet rejuvenation. Dengan teknologi berbasis cahaya, treatment ini dapat mencerahkan, melembapkan, dan merangsang regenerasi kolagen pada kulit kaki dan pastinya bisa mengurangi bau kaki. (rna)