Mendesah Saat Bercinta Bantu Capai Klimaks Lebih Mudah

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Chevanon Photography

VIVA – Tidak ada alasan untuk merasa malu mendesah di ranjang. Faktanya, ini adalah hal yang baik untuk dilakukan. Membuat suara berisik saat berhubungan seks sebenarnya membuat hubungan lebih menyenangkan, bahkan membantu mencapai klimaks, kata pakar.

Dr Zhana Vrangalova, seorang profesor Seksualitas Manusia di NYU, mengatakan bahwa kita membuat suara saat hubungan seks "karena kita ingin (pasangan kita) bahagia dan karena kita ingin mereka tahu kita melakukan hal yang tepat untuk membuat mereka bahagia."

Dilansir dari Daily Star, Jumat, 31 Mei 2019, desahan adalah cara yang baik untuk memandu pasangan lebih lanjut atas apa yang kita inginkan atau untuk dikurangi. Satu studi menemukan bahwa orang, tak peduli jenis kelaminnya, yang mendesah  saat berhubungan seks, memiliki momen yang lebih baik.

Ditemukan bahwa suara saat hubungan seks membantu orang merasa lebih percaya diri dan puas di ranjang. Memberi instruksi tidak harus berarti bahwa pasangan lebih puas secara seksual di akhir, tapi desahan dan teriakan bisa jadi tandanya.

Dr. Aaron Ben-Zeev, menjelaskan alasan orang mendesah ketika berhubungan seks, dan dia menyebutnya sebagai 'transfer gairah'.

Sebagai contoh, hubungan seks usai bertengkar, dengan gairah tinggi dikaitkan dengan beda pendapat yang dipindahkan ke gairah seks yang tinggi. Desahan dan teriakan bisa dikaitkan dengan luka atau penderitaan, dan gairah itu kemudian diterjemahkan menjadi kesenangan seksual.