Cerita Diet Sehat Laudya Cynthia Bella Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Laudya Cynthia Bella.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Makan bukan hanya sekadar memberikan rasa kenyang saja, tetapi juga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Tidak heran banyak dari masyarakat kita yang cukup protektif ketika memberikan makanan kepada anggota keluarganya.

Bahkan tidak sedikit orang yang melarang anggota keluarganya untuk makan makanan yang bukan dimasak langsung di rumah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi aktris cantik Laudya Cyntha Bella, yang mengaku tidak melarang suaminya untuk makan makanan dari luar rumah.

“Enggak sih, karena kan sebelumnya mereka sudah punya pola hidup sendiri. Kayak suami kan udah 43 tahun punya pola hidup sendiri, jadi engggak bisa aku masuk lalu ngubah pola itu semua,” kata dia saat ditemui dalam acara Berbagi Cerita Rasa bersama Masako di Beranda Kitchen Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

Meski begitu, Bella mengaku lebih memilih untuk memberikan contoh pola hidup sehat yang dijalaninya beberapa tahun ke belakang kepada sang suami. Mulai dari tidak mengonsumsi nasi putih, tidak menggunakan minyak, mengurangi konsumsi daging hingga mengonsumsi makanan dengan proses masak dengan direbus.

“Jadi aku enggak mau ngubah pola mereka karena itu susah, tapi aku kasih contoh. Kayak anakku itu suka banget minuman soda. Aku kasih waktu setiap dua minggu sekali untuk konsumsi setiap Sabtu,” ucapnya.

“Dan akhirnya dia jadi lupa. Biasanya Sabtu soda time, tapi dengan sendiri lupa, dia jadi berubah ya. Aku juga browsing, kasih liat dia bahaya minum soda," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, istr Engku Emran ini mengakui bahwa dua tahun belakangan dia menjalani pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mengikuti anjuran dari salah satu dokter yang menerapkan menjaga kesehatan berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Alhasil dengan menerapkan pola makan sehat dan tidak mengonsumsi gula, diakuinya tubuhnya jauh lebih fit, lebih segar dan bonusnya berat badannya stabil.

“Aku goal-nya bukan untuk kurus kan. Goal-nya ya emang mau sehat. Aku memang ikuti dokter sunnah, aku ngefans banget sama beliau. Beliau kasih resep sehat, menurut sunnah Nabi Muhammad. Rasanya jadi lebih strong, fit aja dan berat badan turun tanpa disengaja,” kata Bella.