Cara Tasya Farasya Lindungi Kulit dari Polusi Jakarta

Beauty influencer Tasya Farasya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Isu kualitas udara di Jakarta yang buruk belakang tengah menjadi perhatian masyarakat luas. Mengingat dampak dari polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, paparan polusi udara Jakarta juga berpengaruh pada kondisi kulit.

Beberapa dampak yang terjadi akibat polusi udara akan membuat kulit jadi lebih kusam dan kering, menimbulkan jerawat, bintik hitam atau pigmentasi kulit, hingga kanker.

Tentu saja ancaman tersebut membuat banyak masyarakat khawatir dan takut. Meski begitu, kita masih bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Beauty influencer, Tasya Farasya, bersedia memberikan tips untuk bisa mencegah dampak dari polusi udara di Jakarta.

"Untuk mencegah terkena paparan polusi, jujur saja aku sekarang jarang keluar rumah. Tapi aku harus selalu aware kalau ke luar rumah selalu pakai sunscreen," kata dia di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 11 Agustus 2019.

Tasya melanjutkan, selain menggunakan sunscreen dirinya juga menggunakan antioksidan tinggi.

Antioksidan yang baik bagi kulit bisa dalam bentuk teh hijau, vitamin C, vitamin E, glutathione, atau pun alpukat. Untuk formula atau bentuknya, yang paling efektif adalah menggunakannya dalam bentuk serum.

Penggunaan sunscreen dan antioksidan untuk perlindungan yang sempurna. "Paling penting sunscreen sama cari yang antioksidannya tinggi. Penting serum karena dia bahan aktifnya lebih banyak. Ini penting karena lebih menyerap ke kulit," kata dia.

Kemudian, menggunakan antioksidan di pagi hari akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas seperti sinar matahari dan berbagai polusi selama aktivitas seharian.