Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 21:09 WIB

6 Warna Keputihan Tandakan Kamu Sehat atau Enggak, Cek Yuk!

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Bimo Aria
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi keputihan.

VIVA – Keputihan ialah masalah umum yang kerap dialami banyak wanita. Dalam banyak kasus, keputihan sebetulnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Namun, menurut  Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, RS Pondok Indah-Puri Indah dr. Grace Valentine, SpOG, warna dan konsistensi keputihan perlu menjadi perhatian.

Menurut Grace, warna dan konsistensi tertentu bisa menjadi suatu indikasi terjadinya penyakit serius terkait dengan organ intim. Berikut ini warna keputihan dan indikasinya seperti dijelaskan Grace.

Baca Juga

Merah
Warna merah dapat bervariasi dari cerah ke warna karat gelap. Keputihan merah paling umum adalah hasil dari perdarahan selama suatu periode. Pendarahan menstruasi terjadi, rata-rata, setiap 28 hari, meskipun kisaran normalnya antara 21 dan 35 hari. Menstruasi biasanya berlangsung selama 3-5 hari.

Siapa pun yang mengalami pendarahan di antara periode menstruasi harus mengunjungi dokter. Meskipun ada banyak penyebab jinak pendarahan intermenstrual, kadang-kadang dapat menandakan kondisi serius.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler