1001 Khasiat Buah Lontar, Manfaat Ketumbar dan Bahaya Varises

Buah lontar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Tayangan Ayo Hidup Sehat edisi Jumat, 13 Desember 2019, akan membahas banyak hal. Mulai dari khasiat ajaib buah lontar, manfaat ketumbar hingga bahaya varises.

Seperti diketahui, buah lontar sering disebut juga dengan Siwalan. Memiliki tekstur lembut seperti kelapa dengan sensasi rasa segar. Buah borassus flabeliffel ini dapat di jumpai mulai dari Jawa, Bali, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara. Buah lontar juga dipercaya baik untuk kesehatan, salah satunya dapat memperlancar saluran pencernaan. Bersama narasumber dr. Kristina Joy, Sp.GK, khasiat buah lontar akan dibahas lebih dalam untuk kamu.

Selain buah lontar, ketumbar juga punya khasiat ajaib. Ketumbar yang banyak digunakan sebagai penyedap masakan, ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Tanaman rempah yang berbentuk kecil ini juga digunakan sebagai obat herbal dan dipercaya dapat menurunkan koleaterol jahat dalam tubuh.

Jika ingin tahu lebih jauh manfaat ketumbar, bersama dr. Wawaimuli Arozal, M. Biomed., Pharm.D. khasiat ketumbar akan dipaparkan.

Bukan cuma tentang buah lontar dan ketumbar,  topik tentang varises juga akan dibahas. Seperti diketahui, varises adalah pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah vena yang disebabkan adanya penumpukan darah di dalam pembuluh tersebut. Varises ditandai dengan pembuluh vena yang berwarna ungu atau biru gelap, dan tampak bengkak atau menonjol. Naah katanya salah satu penyebab varises adalah terlalu lama duduk, fakta atau mitos?

Bersama Dr. Vito Damay, Sp.JP(K)., M.Kes., FIHA., FICA, semua hal tentang varises juga akan dibahas lebih jauh.

Kamu, bisa menyimak semua informasi berharga ini hanya di Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne, siang ini pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jangan lupa ya, simak informasinya.