Sering Dikonsumsi, Benarkah Lidah Buaya Bermanfaat?

Aloe Vera atau Lidah Buaya
Sumber :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimanta Barat

VIVA – Lidah buaya sejak lama dipercaya memiliki beragam manfaat. Tidak hanya bagi kesehatan, tanaman dengan nama ilmiah aloe vera ini juga disebut memiliki manfaat bagi kesehatan.

Maka tidak jarang jika kemudian lidah buaya kerap diolah dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhannya. Umumnya, bagian paling sering dimanfaatkan dari lidah buaya adalah daging yang menyerupai gel tembus pandang. Bagian ini berada di dalam lapisan kulit pada lidah buaya.

Sebagian orang menggunakan daging gel dari lidah buaya secara langsung untuk cream rambut agar rambut tumbuh lebat. Sementara yang lainnya juga kerap memanfaatkannya sebagai masker pada kulit wajah agar wajah lebih kencang dan halus.

Adapula yang konsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman yang menyegarkan. Konon katanya mengkonsumsi lidah buaya secara teratur dapat menyehatkan pencernaan, benarkah? atau hanya mitos belaka?

Cari tahu lebih lengkap manfaat dari lidah buaya hanya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT, di Tv One Kamis,  19 Des 2019, pukul 13.00 - 14.00 WIB. Dalam acara ini dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed, Phd akan memaparkan fakta dan mitos yang sering beredar di masyarakat terkait lidah buaya.

Dengan demikian masyarakat bisa lebih memanfaatkannya dengan lebih efektif dan berguna. Sehingga, khasiat yang terkandung dalam lidah buaya juga bisa lebih dirasakan.