Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Wanita Butuh Memahami Pentingnya Pertolongan Pertama Kesehatan

Senin, 23 Desember 2019 | 18:25 WIB
Foto :
  • Pixabay/ Peggy_Marco
Ilustrasi Kotak P3K

VIVA – Kurangnya informasi dan pengetahuan dalam melakukan pertolongan pertama pada kesehatan dan kecelakaan masih sering terjadi. Padahal semestinya pertolongan pertama bisa dilakukan oleh keluarga.

Wanita sebagai ujung tombak perawat keluarga perlu dibekali dengan kemampuan pertolongan pertama terutama kesehatan. Selain kesehatan, yang penting dan juga perlu dikuasai bagi para wanita adalah pertolongan pertama pada kecelakaan. 

Baca Juga

Kecelakaan merupakan peristiwa yang tak bisa dikehendaki, karena bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan terhadap siapa saja. Maka itu diperlukan pengetahuan pertolongan pertama pada korban kecelakaan agar dapat melakukan tindakan tepat dan mengurangi risiko cedera.

Karena itu, Bali Indonesia Medika Citra (BIMC) Siloam Hospital Nusa Dua bersama Bali WISE (Woman of Indonesia Skill Education) mengadakan pelatihan kesehatan kepada bagi para wanita di Jalan Siligita, Nusa Dua, Badung. Materi pelatihan adalah seputar pencegahan dan pemberian pertolongan pertama dari kecelakaan. 

"Peserta diharapkan mengetahui dan mampu memberikan respons pertolongan secara benar. Misalnya pemberian napas buatan," ujar sebut Dr. Rindang, operasional manajer rumah sakit BIMC Siloam lewat rilis yang diterima VIVA Senin 23 Desember 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler