Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Desember 2019 | 12:55 WIB

Cara Buang Racun Tubuh, Pasca Makan Enak Saat Liburan Natal

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • pixabay
Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks

VIVA – Perayaan Natal menyajikan banyak makanan lezat dan tinggi lemak. Tak sedikit juga sajian alkohol yang menggugah selera saat merayakannya bersama keluarga. Hal tersebut berisiko membuat tubuh menimbun lemak jahat yang berbahaya bagi kesehatan.

Detoks atau mengeluarkan racun di dalam tubuh sangat disarankan usai mengonsumsi makanan pasca perayaan Natal. Dengan begitu, risiko kesehatan tubuh yang rentan menyerang bisa dicegah dengan beberapa cara detoks. Berikut tips detoks buat kamu, dikutip dari laman The Health Site, Kamis 26 Desember 2019.

Baca Juga

Detoks kulit

Kenakan bahan untuk eksfoliasi kulit kamu, salah satunya dengan masker wajah. Pengelupasan kulit bisa menjaga kulit tetap segar dan nampak cerah alami. Selain itu, hal ini juga bisa melancarkan peredaran darah untuk memberi kesehatan pada kulit.

Terpopuler

Baca Juga: Rekomendasi Onsen, Berendam di Sumber Air Panas Cantik di Jepang

Detoks pencernaan

Beragam makanan tinggi lemak dan gula bisa berbahaya bagi sistem pencernaan. Maka, detoks yang bisa membersihkan area tersebut bermanfaat membuatnya tetap berfungsi dengan baik. Konsumsi teh hijau baik untuk membuang racun. Selain itu, sup ayam atau telur rebus bisa memberi manfaat baik bagi sistem pencernaan.

Olahraga

Jangan lupa untuk tetap bergerak. Sebisa mungkin, berjalam santai di sekitar rumah atau ke mini market. Lakukan juga yoga ringan untuk membuat tubuh tetap segar

Meditasi

Setelah pesta yang penuh dengan keramaian, tubuh butuh meditasi untuk membuat jiwa dan pikiran tetap tenang. Cukup lakukan selama 15 menit di waktu pagi dan sore sambil mendengar alunan musik yang tenang. Ini bisa membantu tubuh merasa lèbih nyaman.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Plesir Gak Khawatir, BNI Bikin Holiday Jadi Yeay!
BERITA - 5 bulan lalu
Terbaru