Khusus Para Jomblo, Ini 3 'Mantra' Biar Cepat Dapat Jodoh di 2020

Ilustrasi jatuh cinta
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Salah satu resolusi Tahun Baru yang banyak diucapkan orang-orang adalah bisa mendapatkan pasangan. Tapi, bagi sebagian orang mendapatkan pasangan yang tepat bisa menjadi hal yang sulit dilakukan.

Terlebih, bagi mereka yang cenderung tidak suka datang ke tempat ramai atau masuk ke lingkungan yang baru. Tapi, di tahun yang baru ini tidak ada salahnya mengubah sikap dan memulai petualangan mencari pasangan yang diidamkan. Salah satu caranya adalah mengubah pandangan terhadap diri kamu.

Berikut ini adalah cara membangkitkan kepercayaan diri dan motivasi untuk membuka diri terhadap orang baru seperti dikutip dari laman Times of India.

Aku berhak dicintai

Katakan ini dengan keras, "Aku layak dicintai". Salah satu halangan terbesar yang menghadang seseorang dan cintanya adalah pikirannya. Apakah itu pengalaman buruk di masa lalu, hubungan yang tidak berhasil, atau mantan kekasih yang beracun. Banyak hal yang membuat seseorang berpikir apakah mereka layak dicintai atau tidak. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghilangkan semua keraguan pada diri sendiri dan katakan pada diri kamu kalau kamu berharga untuk dicintai.

Aku orang yang diinginkan dan akan menarik cinta dengan apa adanya aku

Hal terbaik dari cinta adalah menerima. Bagaimana kamu mengharapkan orang lain menerimamu jika kamu tidak menerima dirimu? Kita semua unik dan itulah yang membuat diri kita. Kita semua diinginkan dan ketika cinta datang mengetuk, cinta itu tidak meminta kita untuk berubah. Jadi, katakan ini dengan keras, "Aku orang yang diinginkan dan akan menarik cinta dengan apa adanya diriku."

Aku tidak takut kegagalan dalam cinta

Dalam perjalanan hidup, terkadang kita menang dan kalah. Begitu pula dengan cinta. Jangan biarkan ketakutan akan kegagalan cinta menahanmu menemukan atau menarik cinta dalam hidupmu. Kita semua pasti punya pengalaman buruk tapi itulah yang membuat kita tumbuh. Jika kamu masih mengemban beban di masa lalu yang menahanmu menemukan cinta, lepaskanlah. Tidak ada jaminan juga di waktu mendatang kamu menemukan cinta lagi, kamu akan mengalami patah hati yang sama. Yang terpenting adalah kamu jangan takut dengan kegagalan, tapi belajarlah darinya.