Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Konsumsi Sayuran Hijau Bikin Asam Urat, Mitos atau Fakta?

Jumat, 10 Januari 2020 | 14:59 WIB
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi Brokoli.

VIVA – Mengkonsumsi sayuran, bukan hanya baik untuk kesehatan. Sayuran yang mengandung banyak nutrisi juga diyakini bisa mempercantik penampilan kamu.

Meski banyak yang tahu bahwa sayuran hijau khususnya memiliki banyak manfaat, namun seringkali, adanya mitos yang salah tentang sayuran, membuat banyak orang enggan mengkonsumsinya.

Baca Juga

Salah satu informasi yang beredar, sayur bisa menjadi racun jika dimasak dengan cara yang salah, bahkan bisa menghilangkan kandungan gizinya. Mitos atau Fakta?

Lewat tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat 10 Januari 2020, mitos dan fakta tentang sayuran dikupas tuntas. Bersama Spesialis Gizi Klinik, dr Ida Gunawan, berikut mitos dan fakta tentang sayuran.

Baca Juga: Keputusan Meghan dan Pangeran Harry Bikin Suasana Kerajaan Tegang

Sayuran hijau lebih bergizi
Mitos. Anggapan di masyarakat, sayuran hijau lebih bergizi daripada warna lain. Ini adalah anggapan yang salah. Menurut Spesialis Gizi, dr Ida Gunawan, setiap orang dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya warna, karena makanan dengan warna berbeda memiliki aneka nutrisi yang baik untuk tubuh.

"tidak ada anggapan sayuran hijau lebih bagus. Makanlah yang berwarna warni. Masing-masing sayuran punya manfaat. Sayuran hijau kaya klorofil sebagai antioksidan, warna merah punya keunggulan antioksidan lain, jadi kalau makan, jangan makan yang hijau saja," kata dr Ida.

Sayuran hijau baik dikonsumsi mentah

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler