Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Mentimun, Buah Murah yang Punya Segudang Manfaat

Jumat, 17 Januari 2020 | 11:02 WIB
Foto :
  • Freepik/rawpixel.com
Mentimun/ketimun.

VIVA – Buah yang sering dianggap sayur ini memiliki jumlah nutrisi yang tak disangka-sangka. Tidak hanya itu, mentimun atau ketimun juga tidak mengandung lemak, sangat sedikit kalori dan kaya air. Mentimun juga mengandung potasium, vitamin K, flavonoid, serat dan fisetin.

Hal tersebut menjadikan buah mentimun baik untuk menjaga tubuh dari dehidrasi dan dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, mentimun juga diketahui dapat membunuh sel kanker, memelihara kesehatan jantung dan mengontrol gula darah. Belum lagi manfaatnya dalam dunia kecantikan.

Baca Juga

Lalu, selain yang disebutkan di atas, adakah manfaat lain yang bisa didapatkan dari mentimun? Bersama dr. Marya Haryono, Sp.GK, semua akan dikupas tuntas melalui tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Jumat, 17 Januari 2020 pukul 13.00 WIB>

Kemudian, pembahasan selanjutnya adalah mengenai daun saga. Daun saga merupakan tanaman merambat yang banyak dijumpai di hutan karena tumbuh secara liar. Tapi, ada juga yang menanamnya di pekarangan rumah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler