Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Trik Memijat untuk Hilangkan Sakit Kepala

Senin, 20 Januari 2020 | 14:37 WIB
Foto :
  • Viva.co.id/Beno Junianto
Ilustrasi sakit kepala

VIVA – Sakit kepala adalah rasa sakit atau nyeri di kepala yang bisa muncul secara bertahap atau mendadak. Nyeri itu bisa muncul di salah satu sisi kepala atau di seluruh bagian kepala. Sakit kepala bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman lantaran nyeri yang dirasakan. 

Menurut dr. Ibrahim Agung, Sp.KFR, banyak masalah sakit kepala yang sumber utamanya bukan di kepala melainkan pada otot di antara kepala dan pundak. Maka dari itu, cobalah untuk melemaskan otot yang kaku pada area tersebut.

Baca Juga

"Belakang kepala turun ke leher dia akan nyambung ke pundak. Coba lepaskan otot yang kaku itu di daerah leher, belakang kepala dan pundak," kata dia dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin 20 Januari 2020.

Dia melanjutkan, untuk mengatasi sakit kepala dengan cara memijat bisa dilakukan di tiga area. Mulai dari daerah leher, pundak dan belakang kepala. 

"Di pundak ototnya sangat besar kalau kita lihat ambil tengah di area pundak lalu berikan tekanan. Otot di pundak itu bersambung dengan otot di kepala dan menopang kepala kita," jelas dia. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler