5 Tanda Kamu Terlalu Nyaman Hidup Single dan Enggan Nikah

Ilustrasi wanita/bahagia.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Sebagian orang yang masih melajang pasti akan mencari cara untuk segera mendapatkan pasangan. Apalagi jika usia sudah semakin bertambah, dorongan untuk segera menuju jenjang pernikahan semakin besar.

Namun, bagi sebagian orang lainnya, mencari atau memiliki pasangan bukanlah hal yang menjadi prioritas. Banyak yang justru akhirnya merasa sangat nyaman dengan status single atau lajangnya. Apakah kalian termasuk salah satunya?

Kenali tanda jika kalian sudah memasuki area nyaman menjadi seorang single lewat daftar berikut yang dilansir laman Times of India.

Tidak pernah berhenti tebar pesona

Hubungan serius mungkin tidak menjadi prioritasmu, tapi menggoda atau merayu lawan jenis sudah menjadi keahlianmu. Jika ada seseorang yang jatuh cinta padamu, reaksi pertama kamu adalah menjadi orang yang sangat mudah didekati. Karenanya, orang yang tertarik padamu semakin tenggelam dalam emosi. Kamu adalah seorang perayu ulung yang menikmati saat orang lain jatuh cinta padamu tapi kamu tidak pernah membalas.

Tidak peduli status orang yang dirayu

Jika kamu ingin menarik perhatian seseorang, kamu tidak peduli apakah dia tertarik juga padamu atau tidak. Dan semakin sulit targetnya, semakin besar rasa ketertarikanmu padanya. Jika seseorang mengatakan kepadamu dia sudah bertunangan atau menikah, pikiran pertama kamu adalah 'Tunangan? Siapa peduli!'. Ini karena kau tahu orang seperti itu tidak mungkin akan bersama kamu, jadi akan lebih mudah bagimu mendekatinya.

Tidak punya bisa merasakan emosi

Kamu bisa saja jadi orang yang lucu atau penuh tantangan dalam kelompok pertemananmu. Tapi, satu hal yang kamu tidak punya adalah empati terhadap emosi orang lain. Kapanpun seseorang menceritakan tentang jatuh cinta dan betapa indahnya hidup memiliki pasangan, kamu akan menarik diri dari orang tersebut. Tak hanya itu, kamu juga tidak mahir mengendalikan emosi.

Pekerjaanmu adalah segalanya

Ada satu hal yang kamu hargai lebih dari kehidupan pribadimy, yaitu pekerjaan. Kamu adalah tipe pekerja yang tidak pernah ragu menghabiskan lebih banyak waktu di kanor dan jika harus bekerja lembur, kamu tidak pernah mengeluh. Moto hidup kamu adalah 'pekerjaan adalah sembahan'. Jika ada yang menanyakan kenapa kamu masih single, kamu siap dengan jawaban 'Aku tidak single, aku menikah dengan pekerjaanku'.

Kamu hanya cinta pada dirimu

Kamu tidak hanya yakin dirimu yang terbaik, tapi kamu juga mengagumi segala hal tentang dirimu. Mungkin kamu berpikir tidak ada yang cukup baik untuk menjadi pasanganmu. Jika kamu memiliki seluruh sifat di atas, maka kemungkinan kamu akan melajang seumur hidup.