MPASI Dari Bahan Makanan Organik Kini Jadi Pilihan Ibu-ibu Milenial

Ilustrasi makanan bayi.
Sumber :
  • Pixabay/Ben_Kerckx

VIVA – Makanan organik atau makanan yang bebas pestisida saat ini memang sangat digandrungi oleh masyarakat. Apalagi kampanye gaya hidup sehat yang semakin marak dijalankan membuat tren hidup sehat makin memasyarakat, termasuk dalam pemilihan menu makanan. 

Di sisi lain konsumsi bahan makanan organik juga diyakini membawa manfaat bagi kesehatan karena bebas bahan kimia. Karenanya bahan organik juga kerap digunakan sebagai bahan baku Makanan Pengganti ASI (MPASI) oleh para ibu. 

Tapi sayangnya dengan waktu yang terbatas apalagi sulit dan butuh keahlian khusus untuk meracik MPASI sendiri maka dan sulit untuk meraciknya, karena itu kini ada MPASI kemasan namun homemade.

Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim menjelaskan kecenderungan ibu-ibu zaman sekarang menginginkan yang praktis namun kualitasnya tetap sehat dan terjaga.

"Ibu-ibu sekarang kan banyak yang aktif, jadinya untuk membuat MPASI itu sering kesulitan." ujarnya dalam acara peluncuran Nayz, makanan pendamping ASI homemade di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Lutfiel mengatakan kini tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada produk Nayz, yaitu makanan pengganti MPASI bagi bayi.

"Bahan dasar Bubur Bayi Nayz MPASI adalah beras asli yang utuh. Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani. Ini adalah MPASI pokok jelas Lutfiel." ujarnya.

Selain itu MPASI homemade Nayz ini ternyata pelopor MPASI (bubur Bayi) pertama yang homemade Organik pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara. 

"Komposisi dari bahan organik yang bebas pestisida. Semua material ini mengantongi sertifikat organik yang terakreditasi secara nasional."

Nayz menyediakan bahan lengkap yang sudah berupa bahan MPASI organik dan homemade untuk dimasak menjadi bubur bayi. 

Selain itu produk ini telah dapatkan bimbingan dan pembinaan dari Badan POM. Nayz menjadi salah satu UKM pertama Indonesia, naik tingkat mampu menjadi salah satu produsen MPASI. 

"Memperhatikan legalitas dalam produk makanan itu penting apalagi untuk konsumsi bayi. Karena itu, pastikan sudah berizin edar BPOM atau izin MD."