10 Camilan Anti-gemuk Cocok Dikonsumsi Selama WFH

Ilustrasi kacang almond
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Tidak bisa dipungkiri bahwa keinginan ngemil seseorang semakin meningkat selama kegiatan work from home. Salah satu alasannya adalah jam kerja yang menjadi lebih sedikit sehingga waktu lengang lebih banyak dibandingkan ketika bekerja di kantor.

Ditambah dengan berkurangnya aktivitas fisik, alhasil berat badan merangkak naik tanpa disadari. Momen ini tentu membuat kamu merasa bersalah. Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa jenis camilan yang bisa dimakan tanpa membuat rasa bersalah. 

Dilansir dari laman AsiaOne berikut ini daftar camilan yang bisa dikonsumsi selama work from home tanpa membuat berat badan meningkat drastis.

Kacang almond

Selama work from home kamu bisa mengganti camilan kemasan dengan sejumlah kacang almond. Selain enak, kacang almond diketahui bermanfaat bagi kesehatan seperti mampu menurunkan gula darah, tekanan darah dan kadar kolesterol.

Wortel

Siapa yang enggak doyan ngemil gorengan? Rasa crunchy dan gurih dari gorengan tentu bisa bikin kamu semangat kan untuk menjalani work from home? Tapi, ada baiknya kamu mulai mengganti gorengan, dengan alternatif lainnya seperti wortel. Kamu bisa konsumsi wortel langsung atau direbus selama beberapa menit (kurang dari 15 menit). Konsumsi wortel baik untuk mencegah kanker dan mengurangi tanda penuaan dini.

Popcorn

Popcorn bisa nih jadi alternatif camilan sehat. Tapi, syaratnya tidak menambahkan mentega, keju atau saus karamel seperti popcorn yang biasa didapatkan di bioskop. Popcorn diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah osteoporosis dan kanker serta baik bagi pencernaan.

Sereal

Sereal juga jadi alternatif camilan sehat yang bisa kamu konsumsi selama work from home. Syaratnya, pilihlah sereal yang tidak banyak mengandung gula. Kamu bisa pilih oatmeal, cornflake, atau wheat flake. Sereal diketahui dapat mengatur kadar gula darah. 

Selai kacang

Enggak semua makanan yang enak itu enggak sehat, lho. Ternyata, selai kacang bisa kamu jadikan bahan tambahan konsumsi. Selai kacang diketahui dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Blueberries

Camilan sehat yang enak untuk kamu konsumsi selama WFH adalah Blueberries. Blueberries ini bisa membantu kamu untuk menurunkan tekanan darah, dan membantu mengurangi risiko masalah jantung dan kanker.

Kacang Edamame

Kacang edamame bisa jadi alternatif camilan yang bikin kamu enggak merasa bersalah ketika dikonsumsi. Mengonsumsi segenggam edamame dapat membantu masalah pencernaan. Selain itu, edamame juga diketahui dapat mencegah risiko pertumbuhan tumor dalam tubuh.

Yogurt

Yogurt kaya akan probiotics, bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan pencernaan. Pilih plain yougurt untuk kamu jadikan teman ngemil selama WFH ini.

Pisang

Ngemil buah-buahan bisa membantu kamu menekan rasa lapar sebelum waktu makan. Salah satu buah yang bisa kamu jadikan camilan adalah pisang. Pisang terbukti dapat meningkatkan daya ingat dan mood seseorang. 

Cokelat hitam

Cokelat menjadi camilan favorit semua orang. Tapi, perlu diingat bahwa hanya dark chocolate atau cokelat hitam yang baik dibandingkan dengan jenis cokelat lainnya. Dark chocolate mampu mengusir rasa stres dan meningkatkan kemampuan otak.