WFH Rentan Stres, Kalimat Ini Bikin Bercinta Terasa Relaks

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Work from home atau WFH dan tetap tinggal di rumah menjadi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Tak sedikit yang merasakan beban psikis selama kondisi tersebut dan bahkan berdampak pada sesi intim saat bercinta.

Komunikasi dan berbagi pikiran dengan pasangan sebenarnya bisa menjadi salah satu cara meredam stres kala WFH dijalani. Pakar seks, dr. Emily Morse menyarankan agar pasangan lebih giat membicarakan hal-hal terkait sesi intim bercinta agar suasana hati lebih nyaman dan relaks.

Terlebih, dengan mengkomunikasikan keinginan mengenai fantasi seks, dapat memberi kepuasan saat bercinta. Nah, kalimat tertentu yang diutarakan pada pasangan dapat membuat seks terasa menyenangkan dan mood lebih relaks.

"Beritahu aku lagi mengenai keinginanmu," tulis pakar seks itu, dikutip dari laman Daily Star.

Menurutnya, saat kita penasaran dengan keinginan pasangan, seringnya kita hanya menyalahkan apa yang dilakukannya. Padahal dengan komunikasi, kita bisa mengerti keinginannya.

"5 kata dalam satu kalimat itu sangat sederhana namun sangat efektif diungkapkan. Dan saat pasangan menjawab, lihat bagaimana terkejutnya kamu dengan banyaknya keinginan di pikiran dia," paparnya.

Kalimat tersebut bisa membuka ragam perbincangan dan pada akhirnya membuat kamu lebih memahami pasangan. Perlu diingat, kalimat ini berlaku untuk perbincangan apapun dan kapan saja.

"Semakin sering kita membuka obrolan soal keinginan seks kita, semakin tinggi kepuasan yang didapatkan," jelas Emily.

Bagaimana, mudah untuk membuka perbincangan pada pasangan terkait seks, bukan? Kalimat ini bisa membuat pasangan mengutarakan isi pikirannya dan setidaknya bebannya berkurang sehingga stres bisa diminimalisir. Sering-sering dicoba, ya!